Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh 1.000 KM!

Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Dengan Jarak Tempuh 1.000 KM!

Mercedes-Benz tengah memamerkan mobil konsep listrik mereka yang bernama EQXX EV. Hebatnya, mobil diklaim mampu menjelajah sejauh 621 mil atau sama engan 1.000 km dalam sekali pengisian daya.

Seperti dikutip dari motortrend.com (29/7), Mercedes-Benz memang merencanakan pemberhentian penjualan mobil bermesin konvensional pada tahun 2025 mendatang. Maka dari itu, The Silver Arrow tampak sungguh-sungguh untuk menggarap mobil listrik.

Yang lebih istimewanya lagi, mobil ini hanya menggendong baterai yang kapasitasnya hanya 70 kWh. Tentu ini adalah sebuah terobosan baru yang umumnya jarak tempuh mobil listrik dibatasi oleh kapasitas baterainya.

Kendati demikian, Mercedes-Benz tidak menjelaskan secara terperinci akan mobil konsep mereka ini, namun jika benar demikian mobil listrik Mercedes ini menarik untuk ditunggu karena mobil listrik ini akan mengusung teknologi F1.

Akan tetapi saat ini Mercedes-Benz sudah mulai bersiap untuk bisa memperkenalkan dan menjual mobil listrik terbaru mereka EQS dengan baterai 108 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 478 mil atau setara dengan 770 km, berdasarkan pengujian European WLTP Cycle test, Environmental Protection Agency (EPA).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com