Jeep SUV EV 2023 Meluncur Pertama Kali di Jalan Raya, Begini Tampilannya

Jeep SUV EV 2023 Meluncur Pertama Kali di Jalan Raya, Begini Tampilannya

Jeep terus menciptakan pengalaman baru untuk para pelanggan dengan menciptakan mobil elektrifikasi SUV entry level yang akan meluncur pada tahun 2023, dan kini telah muncul pertama kali di jalan. 

Model terbaru ini belum memiliki nama yang pasti, bahkan detailnya masih belum terungkapkan. Namun dari pandangan mata Jeep ini memiliki berukuran lebih kecil mirip dengan Peugeot 2008, dikutip dari laman Autocar, Jumat (17/06).

Secara visual, Jeep mungil ini terlihat memiliki kesamaan dengan Jeep Grand Cherokee PHEV yang akan segera diluncurkan , dengan lampu depan yang ramping dan velg chunky bergaya 4x4. 

Meski masih dalam kamuflase, Jeep listrik ini juga kemungkinan menggunakan gril depan yang sama dengan seperti model Jeep lainnya. Selain itu bicara harga pabrikan ternama ini belum membocorkan sedikitpun. 

CEO Jeep Christian Meunier baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan menambahkan model listrik murni di setiap segmen SUV sampai pada tahun 2025, di mana 70 persen dari penjualan globalnya akan dialiri listrik.

Seperti diberikan sebelumnya pada Maret 2021 peluncuran Jeep mungil ini sudah santer diberikan, diperkirakan Jeep satu ini memiliki desain velg dan stiker hitam di kapnya seperti Compass Trailhawk. 

Sebelumnya, Jeep's Global President, Christian Meunier berambisi mengubah konsep Jeep yang dikenal sebagai mobil SUV paling boros menjadi SUV yang paling peduli lingkungan. Untuk itu, berbagai langkah telah dilakukan yaitu menggandeng grup automotif besar asal Eropa, PSA. 

PSA sendiri termotivasi untuk menyiapkan produk elektrifikasi pada tahun 2025 mendatang, dan berambisi lebih peduli lingkungan. Dalam hal ini Jeep memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut andil dalam hal di atas. Nah, untuk SUV EV mungil ini apakah lebih peduli lingkungan? Tentunya patut ditunggu! 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com