Intip Keunggulan Mobil Listrik Hasil Kerja Sama Alibaba dan SAIC, Bisa Charge Nirkabel

Intip Keunggulan Mobil Listrik Hasil Kerja Sama Alibaba dan SAIC, Bisa Charge Nirkabel

Kerja sama perusahaan besar di China antara Alibaba dan SAIC membuatnya langsung diperhitungkan dalam pasar mobil listrik. Seperti dilansir Carscoops, mobil listrik hasil kolaborasi ini tidak hanya menawarkan satu model saja, tetapi akan membuat model sedan dan crossover.

Yang paling menarik dari mobil hasil kolaborasi ini, ialah adanya teknologi pencahayaan dimana lampu dibuat dari 2,6 juta piksel cahaya. Teknologi ini juga dibuat oleh produsen untuk memberikan kesan hi-tech bukan hanya dari pencahayaan tetapi juga akan menampilkan animasi serta status pengisian baterai.

 

Fitur lainnya yang sudah direncanakan hadir pada mobil ini adalah sunroof,pod sensor yang dipasang di roof, serta lampu belakang yang membentang di kedua sisinya. Salah satu hal menarik dari mobil ini adalah tampilan layar seluas 39 inci yang akan muncul di dashboard serta dipecah menjadi tiga bagian. Layar yang ditawarkan tidak hanya satu, melainkan ada layar lain seluas 12,8 inci menyerupai layar milik Mercedes S-Class 2021.

 

Teknologi lainnya yang juga akan disematkan adalah kamera beresolusi tinggi sebanyak 15 unit serta 12 sensor ultrasonic dan radar gelombang lima milimeter. Kamera tersebut juga akan digunakan untuk penggerak semi otonom dan fitur panggilan seperti yang diadopsikan pada mobil listrik Tesla.

Sementara itu, untuk sistem operasi yang digunakan pada mobil listrik ini akan berjalan pada DRIVE Orin dan memiliki beberapa SoC Orin. Sementara itu, dari sisi jantung pacu, mobil ini akan menggunakan dua motor listrik. Hasilnya, di atas kertas mobil ini akan memiliki tenaga sebesar 536 ps dan torsi 700 Nm serta berpenggerak all-wheel drive.

Dari sisi penggunaan baterai, mobil hasil kerja sama Alibaba dan SAIC akan dipersenjatai dengan dua buah baterai bertenaga 93 kWh dan 115 kWh. Berbekal baterai tersebut, mobil ini diklaim mampu melakukan perjalanan hingga 874 kilometer dalam siklus NEDC. Adapun teknologi paling menariknya adalah mobil ini bisa melakukan pengisian baterai dengan cara nirkanel berkecepatan tinggi. Dalam satu jam, mobil ini dapat mengisi sekitar 11 kW dan mampu melahap jarak 70-80 kilometer.

Menurut laporan terkait, sedan ini akan dipamerkan dalam waktu dekat pada pameran Shanghai Auto Show yang akan dilangsungkan pada April 2021. Sedangkan untuk model crossover, dikabarkan siap diluncurkan pada 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com