e:NS1, Honda HR-V Listrik Ala Cina Dengan Bobot Lebih Dari 2 Ton

e:NS1, Honda HR-V Listrik Ala Cina Dengan Bobot Lebih Dari 2 Ton

Cina merupakan pasar terbesar mobil listrik dunia. Sebagai pasar paling gemuk di segmen ini, maka tak mengherankan jika Tiongkok jadi tujuan bagi berbagai mobil dari brand luar yang mendedikasikan diri khusus untuk pasar lokal negeri ini.

Dikutip dari motor1.com, salah satu yang segera hadir adalah Honda yang menyuguhkan e:NS1. Model ini tak lain merupakan HR-V yang sepenuhnya digerakkan dengan tenaga listrik.

Mobil ini tidak sepenuhnya berdarah Honda, namun larut juga di dalamnya darah Cina yang disuntikkan dari Dongfeng, selaku salah satu partner Honda untuk memenuhi pasar domestik Cina.

Berdasar dokumen yang diakses dari situs  Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) Cina,  disebutkan bahwa e:NS1 dilengkapi dengan dilengkapi motor listrik yang menghasilkan 201 tenaga kuda dan dapat dipacu hingga 150 km/jam.

Untuk menghidupkan kinerjanya, mobil ini dilengkapi dengan paket baterai 68,8-kWh.

Sayangnya mobil ini punya kekurangan yakni pada bobotnya yang mencapai 2.108 kg yang disumbang dari baterai yang digunakannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com