Dijual Rp 250 Jutaan, Mini EV Nissan Meluncur 2022 Untuk Pasar Jepang

Dijual Rp 250 Jutaan, Mini EV Nissan Meluncur 2022 Untuk Pasar Jepang

Untuk dapat mendominasi pasar mobil listrik secara global, Nissan mempersiapkan model massal berukuran mini yang dijual 2022 mendatang.

Kendaraan tersebut merupakan bagian dari proyek bersama dengan Mitsubishi Motors Corporation dan sedang direncanakan dan dikembangkan oleh NMKV Co., Ltd. NMKV seperti yang tertulis dalam news press Nissan.

 

Mobil mini yang direncanakan ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali kategori mobil populer di Jepang, yang menampilkan akselerasi instan, pengendaraan yang mulus, dan ketenangan kabin yang merupakan karakteristik utama kendaraan listrik (EV). Ini juga akan dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk teknologi bantuan mengemudi.

Dengan kapasitas baterai 20 kWh, kendaraan mini EV memiliki driving range yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di Jepang. Selain penggunaan mobilitasnya, kendaraan dapat menyediakan listrik dari baterainya ke rumah, dan dalam keadaan darurat dapat bertindak sebagai sumber daya seperti genset.

 

Dengan panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.655 mm, kendaraan mini all-electric Nissan telah dirancang untuk memberikan pengendaraan yang mudah di lingkungan lalu lintas yang sering macet di Jepang.

 

Harga pembelian (harga yang tercantum dikurangi subsidi) diperkirakan mulai dari sekitar 2 juta JPY atau setara Rp 250 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com