Simak Spesifikasi Kembaran Land Cruiser Prado Asal Tiongkok

Simak Spesifikasi Kembaran Land Cruiser Prado Asal Tiongkok

SUV mewah selalu menjadi favorit masyarakat, dengan tampilan menawan serta tenaga mesin yang besar membuat model ini diburu konsumen.

Lantas hal tersebut juga yang mendasari pabrikan untuk selalu menghadirkan SUV baru yang dapat bersaing. Namun jika membuat model original membutuhkan waktu lama, perusahaan asal Tiongkok Great Wall Motors justru menawarkan model yang mirip dengan Land Cruiser Prado.

Sejatinya memang Land Cruiser merupakan SUV kasta tertinggi yang begitu diminati, namun karena harganya yang mahal, mobil ini tidak bisa dimiliki semua kalangan. Hal tersebut membuat Great Wall Motors membuat mobil yang mirip, dan diberi nama GWM Tank 500. Uniknya, harga jualnya tidak sampai setengah harga Land Cruiser Prado yang sesungguhnya.

Seperti dilansir Gaadiwaadi, Tank 500 diperkenalkan secara resmi pada pameran Chengdu Motor Show yang akan digelar hingga 7 September mendatang. Memiliki dimensi panjang 5.070 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, serta jarak roda depan dan belakang 2.850 mm.

Dibangun dengan menggunakan rangka body on frame yang terkenal tangguh melintasi segala medan, bagian depan Tank 500 tampak sangar dengan desain grill yang sangat besar dan lampu berteknologi proyektor. Jarak roda ke bodi terbilang jauh, sehingga ideal untuk melewati kontur yang ekstrem. Bagian atasnya dipasangi roof rail, dan ciri khas mobil SUV juga terlihat pada ban cadangan yang dipasang di pintu bagasi.

Mesinnya mengandalkan enam silinder berkapasitas 3.000 cc, yang mampu menghasilkan 353 hp serta torsi puncak 500 Nm. Tenaga disalurkan ke seluruh roda melalui transmisi otomatis sembilan percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com