Diam-Diam Lexus Cetak Sejarah Dengan Jual 2 Juta Mobil Listrik

Diam-Diam Lexus Cetak Sejarah Dengan Jual 2 Juta Mobil Listrik

Era mobil listrik sudah di depan mata, seluruh pabrikan telah berlomba menghadirkan mobil listrik yang paling hemat energi dan keren secara tampilan.

Dalam hal ini Lexus telah lebih dulu menawarkan banyak produk berbekal hybrid dan listrik. Pencapaian ini, terhitung sejak merek mewah Toyota ini memperkenalkan RX400h pada 2005.

Melansir Paultan, sejak RX hybrid hadir pertama kali, pabrikan mobil asal Jepang ini terus memperluas jajaran mobil ramah lingkungannya. Saat ini, Lexus memiliki total sembilan mobil hybrid dan listrik penuh yang dijual dan tersebar di sekitar 90 negara.

Tahun lalu, sepertiga atau 33 persen dari semua model Lexus yang dijual secara global, adalah kendaraan listrik.

Sejalan dengan visi Lexus Electrified, merek premium ini akan memperkenalkan 20 model baru pada 2025, dan lebih dari setengahnya adalah hibrida atau listrik penuh.

Selain itu, Lexus juga berencana untuk menghadirkan seluruh modelnya sebagai kendaraan elektrifikasi pada 2025, dan secara perlahan menghentikan mesin pembakaran internal.

Pada tahun yang sama, lexus bertujuan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh rantai kendaraan, mulai dari manufaktur hingga logistik dan daur ulang.

Saat ini, Lexus akan memperkenalkan model plug-in hybrid pertamanya tahun ini, serta kendaraan listrik sepenuhnya pada 2022. Model masa depan akan mendapatkan keuntungan dari sistem penggerak semua roda.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com