Cadillac Patenkan Nama Escalade IQ, Pertanda Kelahiran SUV EV Bongsor

Cadillac Patenkan Nama Escalade IQ, Pertanda Kelahiran SUV EV Bongsor

General Motors terpantau telah mendaftarkan merek dagang Escalade IQ di Kantor Patern dan Merek Dagang AS pada 18 November 2021. Besar dugaan bahwa label tersebut akan disematkan pada model SUV bongsor Cadillac Escalade berpenggerak full listrik. Dasar dugaan itu adalah penggunaan akhiran IQ yang akan disematkan pada semua produk Cadillac EV seperti Celestiq atau Lyriq.

Seperti diungkap CarBuzz, didaftarkannya merek dagang ini sekaligus menjadi konfirmasi akan penyataan Cadillac akan kehadiran mobil EV besar. Dikatakan bahwa mobil baru ini akan menggunakan platform GMC Hummer EV, alias platform yang sama yang menopang hidup Chevrolet Silverado EV yang dikabarkan akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Selain itu CarBuzz juga menemukan ‘bukti’ lain di mana GM mengajukan satu nama terpisah yakni Escalade IQL. Diperkirakan mobil ini merupakan versi long-wheelbase dari Escalade IQ.

Namun demikian, belum tentu juga nama ini akan digunakan kelak. Bisa saja Cadillac akan menggunakan nomenklatur lain seperti yang ia gunakan pada model EVnya. Nama yang sebelumnya belum pernah digunakan sama sekali.

Di sisi lain terdapat juga temuan dengan label Cadillac yakni Acsendiq, Lumistiq ataupun Vistiq.

CarBuzz juga menemukan bahwa ada pengajuan merek dagang terpisah untuk satu 'Escalade IQL.' Logika memberi tahu kita bahwa Escalade IQ bisa menjadi versi EV SUV short-wheelbase, sedangkan L adalah singkatan dari versi long-wheelbase.

Escalade merupakan SUV mewah dengan ukuran super bonsor. Pertama kali muncul pada 1998 dan menggunakan platform Chevrolet Suburban ataupun Yukon Denali untuk versi wheelbase panjang. Sedangkan untuk versi pendeknya menggamit platform Chevrolet Tahoe dan GMC Yukon.

SUV ini menjadi salah satu mobil favorit pada kaum Jetset khususnya di  Amerika  Serikat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com