Cadillac Banting Stir Hanya Bikin Mobil Listrik

Cadillac Banting Stir Hanya Bikin Mobil Listrik

Cadillac merupakan salah satu brand yang secara lantang menyatakan akan beralih menjadi pabrikan mobil listrik sepenuhnya.

Namun ternyata semua itu butuh waktu untuk transisi. Model populer Cadillac, seperti SUV Escalade membutuhkan transisi untuk menjadi mobil full elektrik.

Seperti dilansir carscoops  president of global forecasting at LMC Automotive, Jeff Schuster memperkirakan model ICE akan tetap diproduksi hingga 2029 salah satunya Escalade. Artinya SUV ini akan bertahan di line up setahun sebelum produsen mobil yang berada di bawah naungan General Motors ini beralih sepenuhnya ke mobil full EV pada 2030.

Walau demikian Schuster mengatakan bahwa General Motors mungkin akan membangun SUV yang mirip dengan Escalade meskipun dengan powertrains listrik dan menjualnya bersama ICE yang ada.

Bahkan, pabrik GM Factory Zero di Detroit diperkirakan akan mulai memproduksi SUV listrik seukuran Escalade dan Escalade ESV pada tahun 2023. .

Cadillac mengungkapkan akan mulai beralih menjadi brand yang EV murni setelah peluncuran Lyriq 2023 di Shanghai Auto Show. Lyriq diharapkan mendarat di ruang pamer awal tahun depan, akan dijual dengan harga di bawah $ 60.000.

Selanjutnya Caddy secara berkesinambungan akan meluncurkan model sedan mewahnya Celestiq yang mengadopsi teknologi dari Lyriq.

Keputusan Cadillac ini seiring dengan rencana General Motors untuk beralih ke mobil listrik untuk seluruh portofolio mobil ringannya pada 2035. 

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com