BMW i Vision Circular, Mobil Serba Daur Ulang

BMW i Vision Circular, Mobil Serba Daur Ulang

Mobil masa depan merupakan mobil ramah lingkungan. Dalam perkembangannya tak hanya mampu menghasilkan emisi karbon yang kecil namun juga tidak menyisakan limbah yang sulit diurai oleh bumi. Dalam bahasa yang lebih sederhana, mobil ini bisa didaur ulang atau bisa juga dibuat dari bahan daur ulang.

Dalam ajang IAA Mobility 2021, BMW ingin menunjukkan konsep ramah lingkungan dalam arti yang sesungguhnya. Sosok BMW I Vision Circular sepenuhnya dibuat dari bahan yang dapat didaur ulang. Yes, BMW mengatakan bahwa hampir seluruh bagian dari mobil ini dapat didaur ulang, dan artinya dibuat juga dari barang hasil daur ulang.

Berbincang mengenai mobil ramah lingkungan, tentu tak bisa lepas dari mobil listrik. Dan sudah barang tentu BMW ramah lingkungan ini merupakan mobil listrik dan memiliki baterai yang bisa didaur ulang.

Semua material menggunakan bahan daur ulang, artinya mobil ini terbuat dari bahan yang dihasilkan dari proses daur ulang. Dan sebaliknya, saat mobil ini sudah habis masa pakainya semua material yang digunakannya dapat dilebur untuk digunakan ulang dalam berbagai bentuk produk.

Bodi mobil terbuat dari aluminium bekas yang diproses kembali, sedangkan untuk bannya, Michelin sebagai pemasoknya menggunakan karet alam yang bersertifikat ramah lingkungan yang dipadu dengan karet sisa untuk memperkuat struktur ban.

Sementara untuk lingkar kemudinya, BMW membuat perangkat ini dengan teknik 3D printing dengan menggunakan bubuk kayu.

Hal unik lainnya adalah mobil ini bisa mendonorkan listriknya dan bahkan memungkinkan untuk meniagakan listrik yang dihasilkan olehnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com