Beberapa Bocoran Model Mobil Listrik Xiaomi, Ada Yang Mirip Jimny

Beberapa Bocoran Model Mobil Listrik Xiaomi, Ada Yang Mirip Jimny

Masuknya era mobil listrik membuat produsen otomotif diprediksi bertambah dengan kehadiran brand-brand elektronik.

Seperti yang santer diisukan bakal membuat mobil listrik ialah Xiaomi. Produsen yang akrab memproduksi ponsel pintar berharga terjangkau ini, bisa jadi akan mendominasi pasar jika menawarkan mobil yang ramah lingkungan dan tentunya ramah di kantong.

Sebagai permulaan, seperti dikutip dari Gaadiwaadi.com (29/6), Xiaomi, merilis sebuah teaser produk baru pada jejaring sosialnya. Menariknya, siluet mobil ini berbentuk kotak mirip dengan Suzuki Jimny atau Mercedes-Benz G-Class.

Sebagai fakta, Xiaomi telah berhubungan dengan banyak produsen mobil lokal dan bahkan telah melakukan investasi ke perusahaan Tiongkok,  Xiaopeng Motors. Produsen ini bahkan telah memprakarsai pembuatan sedan listrik Xiaopeng P7, yang disebut-sebut sebagai saingan mobil Tesla.

Niat Xiaomi masuk ke penjualan mobil juga sudah terendus dari tahun lalu, di mana mereka pernah merilis Redmi Car. Ini bukan mobil yang benar-benar dibuat Xiaomi sebenarnya, melainkan versi lain dari SUV China bernama Bestune T77. Bestune T77 hadir sebagai SUV kompak. Model ini ditenagai oleh mesin bensin berkapasitas 1.200 cc.

Namun untuk urusan mobil listrik ini, dipastikan Xiaomi akan langsung terjun memproduksi baterai sampai modelnya sendiri. Perkembangannya patut ditunggu, apalagi merek ini sangat memungkinkan untuk menjajakan produknya di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com