Range Rover Classic Menjelma Jadi Mobil Listrik

Range Rover Classic Menjelma Jadi Mobil Listrik

Perusahaan Inggris, Lunaz, mencoba membangkitkan kembali Range Rover Classic yang begitu fenomenal. Dikutip dari autoevolution (8/12), Grup ini sebelumnya pernah memodifikasi mobil Jaguar XK120 1953 menjadi mobil bertenaga penggerak listrik. Seolah belum puas, kini Lunaz mengubah Range Rover classic menjadi mobil listrik.

SUV listrik ini akan ditawarkan dalam dua pilihan wheelbase standar dan panjang. Spesifikasinya pun ada dua, Town dan Country. Tipe teratas Country, hadir dengan penggerak empat roda, suspensi baru, dan sistem rem yang ditingkatkan.

Tampilan luar Range Rover classic versi listrik ini kembali disegarkan. Termasuk bagian interior, diubah sedemikian rupa supaya lebih nyaman untuk para penumpang di dalamnya.

Untuk saat ini, Lunaz tidak mengatakan powertrain listrik apa yang akan digunakan untuk Range Rover ini. Sebagai acuan, Jaguar XK120 menggunakan paket baterai listrik 80 kWh dan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga 375 dk dan torsi 700 Nm (516 lb-ft).

Rencananya Lunaz akan membuat setidaknya 50 unit Range Rover classic listrik, dengan banderol mulai £ 245.000 atau setara Rp 4,6 miliar.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com