Begini Tampilan Chery Tiggo 7 Sport, Mirip Dengan Land Rover Discovery Sport

Chery Tiggo 7 Sport terkuak sebelum peluncurannya.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 28 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Begini Tampilan Chery Tiggo 7 Sport, Mirip Dengan Land Rover Discovery Sport
Bagikan ke:

OTODRIVER – Chery Tiggo 7 Sport terkuak sebelum peluncurannya. Seperti dikutip dari carnewschina.com (27/8), mobil ini terkuak di sebuah dealer Chery di Cina.

Namun, ada yang menarik dari tampilan mobil ini. Tampak SUV terbaru dari Chery ini benar-benar terinspirasi dari model Land Rover khususnya di bagian depannya. Tampak bagian fascia-nya, Tiggo 7 Sport ini menggunakan grill, lampu depan, dan bemper yang sangat mirip dengan Land Rover Discovery Sport. Sedangkan untuk bagian Daytime Running Light LED-nya justru mobil ini mirip dengan Range Rover Evoque. 

Foto - Begini Tampilan Chery Tiggo 7 Sport, Mirip Dengan Land Rover Discovery Sport
Chery Tiggo 7 Sport

Meski mengemban nama Chery Tiggo 7, namun sebenarnya versi Sport ini tidak terlalu berkaitan dengan model Tiggo 7 yang sebenarnya. Malahan Tiggo 7 Sport ini mirip dengan Tansuo 06 yang dikenal dengan nama Jaecoo J7 untuk versi pasar ekspor.

Di bagian sampingnya, Tiggo 7 Sport ini juga sangat mirip dengan Tansuo 06. Kemudian di bagian kaca pilar C-nya, tampak adanya kompartemen penyimpanan yang lagi-lagi mengingatkan kita pada milik Land Rover Defender.

Belum ada spesifikasi teknis yang dibocorkan. Namun menurut kabar yang beredar, mobil ini bakal dipersenjatai oleh mesin berkapasitas 1.600 cc turbo dengan tenaga mencapai 195 hp serta torsi 290 Nm. Jantung pacu ini serupa dengan milik Chery Omoda 5 GT.

Namun kemiripan produk Chery dengan Land Rover bukanlah sesuatu yang aneh sebenarnya mengingat Chery bekerja sama secara joint venture dengan Jaguar Land Rover khusus untuk pasar Tiongkok. (AW).

#chery #tiggo-7-sport

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.