Mulai Terungkap SUV BEV Toyota Kembaran Subaru

Mulai Terungkap SUV BEV Toyota Kembaran Subaru

Perlahan namun pasti, Toyota mulai mencengkramkan kukunya dalam peta persaingan kendaraan full listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV). Wujud keseriusan Toyota ini nampak pada diperkenalkannya platform khusus untuk mobil setrum yang diberi tajuk e-TNGA.

Salah satu sinyal kuat dari Three Ovale adalah adalah mulai terkuaknya profil sebuah SUV yang desainnya pernah dirilis pada awal 2020 silam.

Dari sisi dimensi SUV ini berukuran sebesar Toyota RAV4, namun dengan jarak sumbu roda lebih panjang yang diikuti dengan overhang yang lebih minim pada bagian depan dan belakang.

Seperti dilansir Auto Express, rendering desain SUV tersebut cukup mirip dengan model SUV Subaru yang belum lama ini ditunjukkan pada khalayak. Sebagai informasi Subaru pun menggunakan platform e-TNGA sebagai sakaguru SUV setrumnya tersebut.

Mungkin dalam kasus ini dapat disamakan dengn yang terjadi pada Subaru BRZ dan Toyota FT86.

Dari segi menamaan, sepertinya belum terlalu benderang, walau telah diinfokan bahwa Toyota tengah mendaftarkan merek dagang dengan nama BZ. Konon BZ merupakan kepanjangan dari Beyond Zero yang merupakan bentuk semangat Toyota untuk nyemplung ke persaingan BEV.

Markondez

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com