MG Luncurkan Mobil Full Listrik Di Thailand, Lebih Murah Dari Fortuner

MG Luncurkan Mobil Full Listrik Di Thailand, Lebih Murah Dari Fortuner

Morris Garage atau yang lebih akrab disapa MG meluncurkan mobil listrik di Thailand International Motor Expo. MG meluncurkan mobil listrik EP untuk pasar otomotif negara tersebut.

Menariknya, mobil listrik MG ini dibanderol cukup murah untuk ukuran mobil listrik. Di Thailand, mobil listrik bernama MG EP ini dibanderol 988 ribu Baht atau setara dengan Rp 461 jutaan. Tentunya jika dibandingkan mobil listrik yang ada di Indonesia, mobil ini terbulang murah. Bahkan banderol ini pun masih di bawah Toyota Fortuner di tanah air yang dijual mulai Rp 486 jutaan.

Dimulai dari sistem penggeraknya, mobil listrik blasteran Inggris-Tiongkok ini menggendong motor listrik bertenaga 164 dk dengan torsi maksimal 260 Nm. Transmisi percepatan tunggal menyalurkan torsi ke roda depan.

Angka akselerasinya dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam bisa ditempuh dalam 8,8 detik. Sementara top speed mencapai 185 km/jam

Baterai MG EP  menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 50,3 kW yang ditempatkan di lantainya. Sekali dicas full, baterai itu bisa membawa mobil melaju hingga 380 km.

Port pengisian baterai tupe CCS tersembunyi di balik logo MG di gril depan. Dengan home wallbox charger (7kW AC), pengecasan mobil ini cuma membutuhkan waktu 7 jam 15 menit dari 0-100%. Pengisian cepat 50kW DC akan mengisi ulang baterai kosong hingga 80% dalam 40 menit.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com