Ketika Pabrik Pembuat Iphone Membuat Mobil Listrik

Ketika Pabrik Pembuat Iphone Membuat Mobil Listrik

Perusahaan elektronik asal Negara Taiwan yang juga memproduksi Smartphone Apple, Foxconn telah membuat platform mobil listrik. Seperti dikutip dari caranddriver.com (18/10),  rencananya platform mobil listrik berupa sasis ini dibuat untuk digunakan siapapun. Sasis dapat dibuat jadi ukuran mobil yang berbeda, jenis suspensinya dan kapasitas baterai.

Lebih jelasnya, platform tersebut dapat menampung jarak sumbu roda mulai dari 2.750 hingga 3.100 mm. Arsitekturnya juga dapat mendukung berbagai trek dan ketinggian pengendaraan.

Di sisi kinerja, Foxconn menyebutkan paket baterai dengan kapasitas 93, 100, dan 116 kWh. Baterai akan menggerakkan motor listrik yang dipasang di depan dan belakang serta pengaturan penggerak semua roda motor ganda.

Motor depan akan memiliki output tenaga beragam. Mulai dari 127 dk, 201 dk dan 268 dk. Motor yang dipasang di belakang akan menghasilkan 201 dk, 268 dk, 322 dk dan 456dkp.

Perusahaan juga menjanjikan perangkat lunak berteknologi tinggi yang mendukung pembaruan over-the-air serta berbagai tingkat mengemudi otonom. Amazon Alexa, Android Auto dan Apple CarPlay juga menjadi bagian dari paket tersebut.

Pabrikan otomotif saat ini dapat menjalin kontrak dengan Foxconn untuk memakai platform ini dan bisa disesuaikan sesuai keperluan mereka. Foxconn juga yang akan merancang pesanan mobil itu.

Foxconn sendiri bukanlah perusahaan yang asing di mata pabrikan otomotif. Januari lalu ia menjadi rekan FCA untuk bikin mobil listrik pasar Tiongkok. Foxconn juga ada salah satu supplier Tesla

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com