Intip Mobil Listrik Unik Toyota Yang Akan Melantai Di Nusa Dua, Bali.

Intip Mobil Listrik Unik Toyota Yang Akan Melantai Di Nusa Dua, Bali.

Saat ini PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memasarkan 4 mobil hybrid untuk pasar Indonesia. Namun demi menggalakkan program ramah lingkungan, rencananya Toyota juga akan mendatangkan mobil listrik.

Seperti yang dikatakan Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM, Toyota Coms akan melengkapi jajaran kendaraan ramah lingkungan Toyota untuk program Eco Tourism di Nusa Dua, Bali.

"Toyota Coms menjadi salah satu mobil ramah lingkungan untuk Bali Project. Konsepnya mobility-sharing, lengkap dengan fasilitas charging juga," ungkap Anton seperti diberitakan media nasional.

Sekadar informasi, Toyota Coms atau T-Coms merupakan sebuah mobil listrik mungil single-seater alias berkapasitas 1 orang yang diproduksi Toyota Auto Body di Jepang. Konsepnya adalah kendaraan perkotaan yang lebih menonjolkan soal kepraktisannya dan kemudahan berkendara.

Desainnya tampak unik dan futuristis berkat body melengkung halus. Selain itu, lampu-lampunya juga berbentuk bulat, namun sudah menggunakan LED. Menariknya, Toyota Coms tidak memiliki gril, tapi justru difungsikan untuk charger.

Karena terlahir sebagai kendaraan perkotaan, mobil listrik Toyota Coms tidak mengusung baterai yang terlalu besar, hanya mampu menempuh sekitar 50 km. Menariknya, baterai yang digunakan bukan jenis Lithium-Ion, tapi timbal asam konvensional.

Untuk urusan performa, Toyota Coms mengandalkan motor listrik bertenaga 6,7 Tk dengan torsi puncak 40 Nm, dan disalurkan ke roda belakang melalui direct-drive. Kecepatan mobil listrik ini juga terbilang rendah, tapi cukup untuk mobilitas perkotaan, hanya 60 km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com