Kode Keras, Toyota Serius Garap Elektrifikasi. Pamerkan 10 Mobil Ramah Lingkungan

Kode Keras, Toyota Serius Garap Elektrifikasi. Pamerkan 10 Mobil Ramah Lingkungan

Dalam pameran otomotif yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Utara. PT Toyota Astra Motor (TAM) memperlihatlkan beberapa line up hybrid dan listrik mereka.

Hal ini menunjukkan komitmen Total Mobility Solution serta mendukung upaya pemulihan industri otomotif Indonesia. Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, keikutsertaan pada ajang pameran perdana di masa pandemi ini sangat spesial karena bertepatan dengan peringatan 50 tahun Toyota di Indonesia.

"Kami ingin meneguhkan komitmen untuk selalu menghadirkan Total Mobility Solution dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dan mendukung pemulihan industi otomotif nasional, serta keinginan positif pemerintah untuk percepatan pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia," kata Henry dalam keterangan resminya, Kamis (15/4/2021).

Total ada 10 unit kendaraan elektrifikasi dengan berbagai teknologi, mulai dari Toyota COMS dan Toyota C+pod yang berbasis battery electric vehicle (BEV), kemudian hybrid electric vehicle (HEV) yakni C-HR, Corolla Cross, Corolla, Camry serta Toyota Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Sementara untuk meramaikan rangkaian 50 Tahun Toyota, dihadirkan juga Kijang Innova Limited Edition yang hanya dibuat sebanyak 50 unit.

MPV keluarga ini datang dengan kelir White Pearl dengan ornamen stiker emas sebagai lambang 50 tahun. Stiker tersebut didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Namun demikian, jangan berharap untuk bisa meminang Innova edisi khusus tersebut, pasalnya dari 50 unit yang diproduksi semua sudah ludes terjual. Untuk hari selanjutnya hingga 25 April nanti, Toyota akan menampilkan ragam jajaran produk lainnya secara bergantian.

Total ada 11 unit yang dipajang di Hall D1 JIExpo dari beragam segmen yang ditampilkan melalui sistem zonasi, yakni Adventure Zone : Fortuner 4x2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T - Fun to Drive Zone : Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T - Electrification Zone : Corolla Cross HEV, C+Pod - Family Zone : Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com