e-TNGA, Kode Keras Toyota Kian Gencar Kembangkan Mobil Full Elektrik

e-TNGA, Kode Keras Toyota Kian Gencar Kembangkan Mobil Full Elektrik

Kita mengenal Toyota sebagai salah satu pemain mobil hibrida terbesar di dunia. Namun demikian, Three Ovale pun menyadari bahwa dunia tengah menuju ke era mobil full listrik, yang saat ini dianggap sebagai solusi masa depan paling ideal untuk moda transportasi darat.

Dan nampaknya Toyota pun mulai bermain lebih dalam dalam rivalitas kendaraan penyedot setrum murni.

Karenanya Toyota pun kemudian berjibaku untuk terjun ke persaingan mobil listrik dunia.

Salah satu terobosan besarnya adalah dengan menghadirkan plaform khusus untuk mobil listrik. Dan raksasa otomotif asal Jepang ini pun menggandeng Subaru dalam pengembangannya.

Platform e-TNGA ini pun akan segera menjadi

Toyota mengonfirmasi pengungkapan model SUV listrik baru yang akan menjadi yang pertama didasarkan pada platform khusus EV baru yang dikembangkan bersama dengan Subaru.

Seperti dilansir carscoops.com, melalui platform tersebut akan muncul sebuah SUV full elektrik baru  seukuran RAV4. Diilustrasikan bahwa mobil ini akan punya wheelbase lebih panjang dan overhang lebih kecil. Produk global ini akan dijajakan di seluruh dunia dan diproduksi di pabrik ZEV Toyota di Jepang.

Mengenai platform e-TNGA, Toyota mengatakan bahwa platform ini dapat mengakomodir penggerak roda depan, penggerak roda belakag atau penggerak empat roda sekaligus. Selain itu cukup fleksibel untuk menggunakan berbagai ukuran baterai ataupun beragam ukuran motor listrik. Artinya ini platform sapujagad seperti yang digulirkan Hyundai G-EMP. 

SUV inilah yang akan menjadi model perdana dari enam model lainnya yang dibangun di atas pondasi e-TNGA.

"Toyota akan segera mengambil langkah berikutnya dalam peluncuran portofolio baterai-listrik di masa mendatang dengan terlebih dahulu melihat SUV menengah baru dalam beberapa bulan lagi," kata Koji Toyoshima, Deputy Chief Officer, ZEV Factory.

"Keserbagunaan dan fleksibilitas teknologi e-TNGA memungkinkan kami merancang dan membuat kendaraan yang tak hanya bertenaga baterai, tapi juga menarik untuk dikendarai dan indah dilihat," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com