Xenia Akan Dijual Dalam Wujud Mobil Penggerak Depan Dan Belakang?

Xenia Akan Dijual Dalam Wujud Mobil Penggerak Depan Dan Belakang?

Seperti kita ketahui bahwa salah satu nilai jual Avanza-Xenia adalah penggerak roda belakang. Dengan layout ini dinilai lebih tahan untuk merambah berbagai ragam medan dibandingkan dengan tipe berpenggerak depan.

Hal inilah yang menjadikannya sebagai market leader di negeri batik yang memiliki topografi yang cukup beragam. Hal ini yang menjadi handikap utama bagi para kompetitor sekelasnya yang rata-rata hadir dengan tarikan roda depan.

Baca : Avanza-Xenia Penggerak Roda Depan? Hadir Tahun Depan?

Tersebar rumor bahwa keduanya akan berbalik arah menjadi sebuah kendaraan front wheel drive (FWD). Informasi yang kami dapatkan bahwa hal ini akan terjadi pada November tahun 2021.

Namun sumber OtoDriver yang tidak mau diketahui identitasnya ini menambahkan bahwa layout rear wheeldrive (RWD) akan tetap dipertahankan.

“Daihatsu tetap akan pertahankan mobil penggerak roda belakang. Kemungkinan ini masih diberi nama Xenia,” terangnya. “Walau Toyota akan meninggalkan layout RWD dan fokus ke FWD,” sambungnya.

Lalu apakah Daihatsu akan menjual Xenia dalam pilihan RWD dan FWD?

“Mobil baru ini belum sepenuhnya gamblang dalam hal emblem nama yang akan disandangnya. Bisa saja dinamakan sesuai dengan model yang digantikannya atau malah pakai nama baru,” lanjutnya.

Intinya Daihatsu tidak ingin kehilangan segmen gemuk yang selama ini menjadi tambang emasnya.

Tunggu saja tanggal mainnya.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com