Komparasi Tenaga, Kapasitas Baterai, Dan Jarak tempuh Wuling Binguo vs Citroen e-C3

Wuling Binguo resmi meluncur di Indonesia dan langsung menjadi penantang beberapa mobil listrik yang telah eksis terlebih dahulu, yakni Citroen e-C3 dan Neta V.
Penulis: Aditya Widiutomo
Sabtu, 18 November 2023 09:00 WIB
Komparasi - Komparasi Tenaga, Kapasitas Baterai, Dan Jarak tempuh Wuling Binguo vs Citroen e-C3
Bagikan ke:

OTODRIVER -  Wuling Binguo resmi meluncur di Indonesia dan langsung menjadi penantang beberapa mobil listrik yang telah eksis terlebih dahulu, yakni Citroen e-C3 dan Neta V.

Meski belum diungkap harga jualnya, namun kami memperkirakan bahwa mobil listrik satu ini bakal memiliki harga jual yang setara.

Foto - Komparasi Tenaga, Kapasitas Baterai, Dan Jarak tempuh Wuling Binguo vs Citroen e-C3
Citroen e-C3

Lantas, kami akan membandingkan spesifikasi motor listrik, kapasitas baterai, dan jarak tempuh antara Wuling Binguo dan juga Citroen e-C3.

Wuling Binguo EV bakal memiliki dua varian, yakni varian range 333 km dengan baterai berkapasitas 31,7 kWh dan top speed 120 km/jam dan varian range 410 km dengan baterai berkubikasi 37,7 kWh dan kecepatan puncak 130 km/jam.

Kedua varian ini ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga mencapai 67 dk dan torsi 150 Nm.

Lantas, kita beralih ke Citroen e-C3.

E-C3 ditenagai oleh motor listrik dengan tenaga mencapai 55 dk dan torsi mencapai 143 Nm.

Motor listrik ini didukung dari baterai dengan kapasitas yang cukup mungil, yakni 29,2 kWh dengan klaim jarak tempuh terjauhnya mencapai 320 km.

Dengan hadirnya Wuling Binguo di Indonesia, praktis konsumen di Indonesia bakal memiliki tambahan pilihan mobil listrik dengan harga yang terjangkau. (AW).

#wuling #binguo #citroen #e-c3

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.