Membandingkan Spek Mesin Hybrid Wuling Almaz vs Toyota Kijang Innova Zenix

Membandingkan Spek Mesin Hybrid Wuling Almaz vs Toyota Kijang Innova Zenix

Wuling Almaz Hybrid resmi hadir di Indonesia. Mobil ini lantas menjadi penantang tangguh SUV-SUV berteknologi hybrid yang sebelumnya eksis di Indonesia, seperti Nissan Kicks dan juga Toyota Corolla Cross.

Namun, sepertinya akan lebih seru jika membandingkan spesifikasi antara Almaz Hybrid dengan MPV yang digadang-gadang bakal melakuka debutnya di penghujung tahun 2022 ini, yakni Toyota Kijang Innova Zenix. Meski belum diketahui spesifikasi dari Innova Zenix, namun kami akan mencoba membandingkan dengan spekulasi spesifikasi yang beredar selama ini.

Kita mulai dari Almaz Hybrid, SUV ini ditenagai oleh perpaduan mesin konvensional 2.000 cc 4 silinder Atkinson Cycle dan juga motor listrik. Mesin konvensionalnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 123 dk dan torsi 168 Nm. Dan motor elektriknya justru menyalurkan figur tenaga yang lebih besar, yakni 174 dk dan torsi hingga 320 Nm.

Sementara untuk Kijang Innova Zenix sendiri, berdasarkan isu yang beredar, model yang dilengkapi dengan penggerak hybrid disinyalir bakal serupa dengan milik Voxy Hybrid versi Jepang dan juga Corolla Cross.

Mesin berkode 2ZR-FXE ini mengandalkan perpaduan mesin konvensional 1.800 cc 4 silinder Atkinson Cycle dengan motor elektrik sehingga menghasilkan tenaga keseluruhan mencapai 134 dk dan torsi 207 Nm. Namun ada kemungkinan juga akan menggunakan mesin 2.000 cc berkode M20-FXS 176 dk dan torsi puncak 202 N.m yang digunakan pada Corolla Cross Hybrid dan C-HR Hybrid versi Eropa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com