Adu Tenaga Motor Listrik Dan Jarak Tempuh MINI Electric vs Hyundai Ioniq 5

Adu Tenaga Motor Listrik Dan Jarak Tempuh MINI Electric vs Hyundai Ioniq 5

MINI Electric resmi meluncur di tanah air. Saat ini, model ini adalah satu-satunya model mobil listrik yang dilansir dari produsen mobil asal Eropa.

Meski hanya satu-satunya yang berasal dari Benua Eropa, namun tak bisa dipungkiri bahwa MINI Electric bakal menjadi pesaing Hyundai Ioniq 5 di Indonesia sesuai dengan kisaran harga jualnya. Lantas jika dipertemukan, bagaimana dengan performa serta jarak tempuhnya?

MINI Electric ditenagai oleh motor listrik bertenaga 184 PS serta torsi 270 Nm. Baterainya memiliki kapasitas 32,6 kW. Dengan kapasitas baterai yang tidak cukup besar, mobil ini mampu menjangkau 232 km sekali pengisian daya penuh.

Baca Juga : MINI Electric Resmi Meluncur, Harga RP 945 juta

Sedangkan Hyundai Ioniq 5 ditenagai baterai 58 kW yang dikolaborasikan dengan baterai bertenaga 170 PS /350 Nm pada tipe Standard Range. Tipe ini punya jarak tempuhnya 384 km. Sedangkan tipe Long Range menggunakan baterai 72,8 kW yang disalurkan pada motor listrik 217 PS serta torsi 350 Nm. Tipe yang ini ini mampu menjangkau jarak terjauh 481 km.

Baca juga : Harga Resmi Hyundai Ioniq 5 Resmi Dirilis, Termahal Rp 829 Juta!

MINI Electric hanya ada satu pilihan yang dicanteli harga Rp 945 juta (off-the road), sementara Ioniq 5 punya 4 opsi yang dibanderol mulai Rp 718 juta hingga 829 juta (harga on the road jabodetabek)

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com