Adu Performa Mesin KIA Carens vs Toyota Kijang Innova vs Wuling Cortez

Adu Performa Mesin KIA Carens vs Toyota Kijang Innova vs Wuling Cortez

KIA Carens resmi diperkenalkan di tanah air lewat ajang GAIKINDO Jajakarta Auto Week 2022. KIA mengklaim bahwa jika diluncurkan di Indonesia maka Carens bakal menjadi rival dari medium MPV seperti Toyota Kijang Innova dan Wuling Cortez berdasarkan dari segi penggerak.

Ada dua versi mesin yang tersedia, yakni mesin bensin dengan kapasitas 1.400 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 141 PS serta torsi 242 Nm. Lantas yang kedua adalah mesin diesel berkapasitas 1.500 cc 4 silinder turbo CRDi dengan tenaga 115 PS dan torsi 250 Nm.

Lantas bagaimana jika dibandingkan dengan mesin para rivalnya?

Toyota Kijang Innova untuk pasar Indonesia berbekal dua tipe mesin. Yang pertama adalah mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dual VVT-I yang mampu menghasilkan tenaga 139 PS serta torsi 185 Nm. Sementara mesin dieselnya memiliki kapasitas 2.400 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 150 PS serta torsi 360 Nm.

Sementara Wuling Cortez, MPV asal Tiongkok ini hanya hadir dalam satu pilihan mesin saja, yakni mesin bensin 1.500 cc 4 silinder turbo dengan saluran tenaga 142 PS serta torsi 250 Nm.

Jadi dapat disimpulkan, mesin bensin milik Carens cukup kuat untuk menghadapi para rivalnya, yakni Kijang Innova dan Wuling Cortez. Tetapi untuk pilihan mesin dieselnya memang KIA Carens tidak lebih bertenaga jika dibandingkan mesin diesel milik Kijang Innova.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com