Xpander VS Rush, Mana yang Lebih Irit?

Xpander VS Rush, Mana yang Lebih Irit?

Beberapa waktu lalu OtoDriver telah merilis komparasi Mitsubishi Xpander dengan Toyota Rush yang merupakan sebuah LMPV dan LSUV terlaris saat ini di Indonesia. Walau keduanya tak sekelas namun konsumen kerap membandingkan keduanya, salah satunya karena harganya yang saling beririsan.

Kedua mobil ini juga mengusung kapasitas mesin yang setara, Xpander dilengkapi dengan mesin 4 silinder berteknologi MIVEC berkapasitas bersih 1.499 cc dengan tenaga maksimal 104 ps dan torsi puncak 141 Nm.

Sementara Toyota Rush dipersenjatai mesin 2NR-VE 4 silinder DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan tenaga maksimal 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm di putaran mesin 4.200 rpm.

Baca juga: Xpander Cross VS All New Rush, Mana yang Dipilih Netizen?

 

Dengan demikian secara statistik mesin Xpander memiliki torsi yang lebih besar ketimbang Rush. Hal tersebut membuatnya mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 13,8 detik, sementara Rush tercatat 14,3 detik.

Tak hanya soal akselerasi, dari pengujian yang kami lakukan di jalanan ibu kota Jakarta yang tergolong macet dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Xpander bahkan mampu menorehkan konsumsi bahan bakar 12 km/liter, sedangkan Rush di angka 11,5 km/liter.

Tidak puas hanya mengujinya di dalam kota, dalam komparasi Mitsubishi Xpander dengan Toyota Rush ini kami juga mencoba ke rute tol dengan kecepatan rata-rata 100 km/jam. Dan ternyata, Xpander tetap lebih irit dengan angka 19,8 km/liter sementara Rush mencatatkan 15,2 km/liter.

 


KONSUMSI BBM:

Dalam Kota :

Xpander 12 km/liter

Rush 11,5 km/liter

Luar Kota :

Xpander 19,8 km/liter

Rush 15,2 km/liter

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com