Rush VS Xpander VS Glory 560. Mana yang Paling Irit?

Rush VS Xpander VS Glory 560. Mana yang Paling Irit?

Ketika kita ingin membeli sebuah mobil, tentu faktor utama yang akan diperhatikan lebih dulu adalah tampilannya. Setelah itu barulah harga dan performa mobil yang akan dibeli.

Jika sudah melihat ketiga faktor tersebut, tentu sebagian konsumen juga mempermasalahkan konsumsi bahan bakar mobil tersebut. Apabila mencari sebuah mobil yang dapat diandalakan untuk menemani kesibukan harian, tentu irit bahan bakar masuk dalam kriteria penilaian sebelum memboyong mobil tersebut ke rumah.

 

Di antara beberapa mobil keluarga yang hadir di tanah air, tentu nama beken seperti Toyota Rush masih menjadi pilihan utama, di samping itu barulah pendatang baru dengan tampilan menawan seperti Mitsubishi Xpander dan Glory 560 dengan keunggulan garansinya menjadi pilihan selanjutnya.

Namun di antara ketiga mobil tersebut, mana yang memiliki konsumsi bahan bakar paling baik? Dari hasil review yang berhasil OtoDriver buat, berikut hasil konsumsi bahan bakar ketiganya.

 

 

Mengandalkan mesin 1.500 cc, Xpander yang kami uji dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam di dalam kota, mampu mencatatkan konsumsi BBM 12 km/liter, sementara untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam berhasil mencetak 19,8 km/liter.

Kemudian di posisi kedua ditempati Toyota Rush dengan catatan konsumsi BBM 11,5 km/liter di dalam kota, dan rute tol mencapai 15,2 km/liter.

Selanjutnya ditempati DFSK Glory 560 yang punya catatan konsumsi BBM 8,9 km/liter di dalam kota, serta 13,4 km/liter rute tol atau luar kota.

 

KONSUMSI BBM:

Mitsubishi Xpander : 12 km/liter (dalam kota), 19,8 km/liter (luar kota)

Toyota Rush : 11,5 km/liter (dalam kota), 15,2 km/liter (luar kota)

DFSK Glory 560 : 8,8 km/liter (dalam kota), 13,4 km/liter (luar kota)

 

 

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com