Tes Lengkap : Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022

Tes Lengkap : Suzuki Baleno Hatchback Facelift 2022

Suzuki memberikan penyegaran pada model Baleno untuk pasar Indonesia yang langsung didatangkan dari India (CBU).

Bahkan, Suzuki Baleno Facelift ini hadir dengan berbagai fitur baru yang tak ada pada keluaran sebelumnya. Tim OtoDriver.com sudah berkesempatan untuk menjajal mobil ini dalam jangka waktu yang cukup lama dan sudah tayang di laman YouTube.

Lantas bagaimana hasil tes lengkapnya? Berikut ulasan singkatnya. Yuk simak di bawah ini!

Desain Eksterior dan Interior

Secara desain, Suzuki Baleno Hatchback facelift ini sangat berubah dan terlihat lebih modern dari model sebelumnya. Di mana, mobil yang langsung didatangkan dari India ini secara desain lebih modern dan berkarakter. Desain eksterior yang dihadirkan merupakan liquid flow dengan warna signature biru membuat mobil ini terlihat lebih mewah. Apalagi bagian lampu sudah dilengkapi dengan LED.

     Baca Juga:   Catatan Konsumsi BBM Suzuki Baleno Hatchback Facelift Menakjubkan!

Dari segi fitur yang ditampilkan terdapat perubahan yang signifikan, salah satunya perubahan pada pendingin ruangan atau AC pada Baleno Hatchback Facelift 2022 ini, dimana tampilannya lebih modern atau menjadi rata.
Bahkan untuk desain bagian dashboard memiliki paduan warna yang rapi, membuat mobil ini terlihat lebih modern, apalagi dilengkapi dengan aksen aluminium.

Kelengkapan Fitur

Suzuki Baleno Facelift tergolong memiliki fitur yang cukup lengkap di mana terdapat beberapa fitur keselamatan seperti sudah dibekali 6 buat airbag, hill hold control, Electric Stabilizer Power (ESP), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Immobilizer.

Tak hanya itu saja, ada hal yang menarik dari mobil ini yakni kehadiran head up display yang sangat membantu pengguna. Bahkan fitur ini bisa dimatikan ketika tidak dibutuhkan. Serta beberapa fitur digital yang dihadirkan juga tergolong lengkap.

Rasa berkendara

 

Hadir dengan mesin berbeda dari versi sebelumnya, kini Baleno Hatchback dilengkapi dengan mesin New Baleno kini sudah menggunakan mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc, dari posisi berkendara mobil ini tergolong sangat ergonomis karena sudah dilengkapi dengan pengaturan bangku yang baik, apalagi memiliki viabilitas yang sangat menyenangkan.

Hal lain yang membuat mobil ini tergolong nyaman yaitu kekedapan kabin yang luar biasa dibandingkan dengan beberapa pesaing di kelasnya, seperti Honda City Hatchback hingga Yaris. Dari pengetesan yang dilakukan suara sekitar tidak sampai masuk ke dalam kabin bisa dibilang di mobil ini di atas rata-rata.

Dari segi suspensi Suzuki Baleno Hatchback facelift ini memang tidak terlalu nyaman dimana untuk kecepatan rendah masih memberikan bantingan yang nyaman tetapi ketika kecepatan tinggi ada sedikit gejala body roll, tetapi secara dikelas Hatchback memiliki handling yang cukup baik dan akurat.

Konsumsi bahan bakar

Hadir dengan mesin 1,5 liter mobil ini mampu menyemburkan tenaga yang dihasilkan 105 ps/138 Nm, Dari pengetesan kami 0-100 km/jam menghasilkan 11,2 detik, dan tergolong cukup impresif di kelasnya.

Konsumsi bahan bakar mobil ini juga sangat menakjubkan padahal model ini satu-satunya hatchback yang masih menggunakan transmisi konvensional. berdasarkan pengetesan kami 22 km per jam rute dalam kota. 14,1 km/ liter. luar biasa dia bahkan rute dalam kota dibanding Toyota Yaris, dengan kecepatan 90km/jam  Suzuki Baleno mendapatkan angka 20,8 km per liter, kapasitas bertambah transmisi masih sama, Suzuki menjawab pertanyaan berbagai pihak.

Tetapi ada kekurangan dari mobil ini. Lantas apa saja?

Mobil ini masih menggunakan fitur door lock yang manual, harusnya bisa disematkan fitur yang lebih kekinian. Selain itu, head unitnya juga terlihat kurang estetik dan bisa didesain ulang untuk menambahkan kenyamanan berkendara. Terakhir itu bunyi klakson pada mobil ini yang sangat kecil, tampaknya perlu ditambahkan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com