First Drive: Ferrari 296 GTB

First Drive: Ferrari 296 GTB

Ferrari Indonesia resmi memperkenalkan Ferrari 296 GTB di Indonesia, (14/07).

Tapi sebelum itu, kami berkesempatan melihat dan mengujinya di Sirkuit Sepang, Malaysia 3 Juli 2022 kemarin. Hal tersebut membuat kami mengetahui karakter dari supercar hybrid ini.

Meski tetap dikatakan sebuah supercar, namun mobil ini dikenal fun to drive dan memiliki keunggulan karena lebih nyaman untuk penggunaan di jalan raya.

Secara performa 296 GTB mengandalkan mesin V6 Twin-turbo Hybrid berkapasitas 2.992 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 830 HP berkat kombinasi tenaga mesin sebesar 663 HP dan baterai mencapai 167 HP. Torsinya sukses di angka 740 Nm pada putaran mesin 6.250 rpm.

Yang membuatnya sangat modern dan begitu fun to drive ialah kehadiran fitur canggih seperti Electronic Side Slip Control (eSSC), Electronic Traction Control (sTC), Electronic Hydraulic Differential System (eDiff) dan ABS Evo with Six-Way Chassis Dynamic Sensor (6w-CDS) yang ditunjang Transition Manager Actuator (TMA).

Secara desain, mobil ini terinspirasi dari 250 LM dan ada sentuhan mirip P80 pada pilar C. Tentu sebagai Ferrari kekinian, desain 296 ini berkarakter sekali. Kesannya tetap agresif dengan banyak lekuk aerodinamika, tapi ada sentuhan inspirasi dari desain Ferrari tua.

Menariknya lagi, mobil ini secara dimensi tidak lebih besar ketimbang Honda Civic RS (4.678 mm). Bahkan wheelbase-nya pun lebih pendek ketimbang Civic RS (2.735 mm), jadi handling lebih lincah dan versatile.

Kemudia ada Versi Assetto Fiorano, dan hadir lebih ringan 12 kg karena banyak bagian carbon yang membuatnya lebih aerodinamis serta lebih proper untuk di sirkuit.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com