Ferrari 296 GTB Resmi Dijual di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Ferrari 296 GTB Resmi Dijual di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Ferrari 296 GTB resmi dijual di Indonesia. Yang menjadi daya tarik supercar ini ialah berteknologi plug-in hybrid dan memiliki dimensi yang compact.

PT Eurokars Prima Utama (EPU) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Ferrari juga sudah membuka pemesanan untuk GTB yang dipersenjatai mesin V6 ini..

Mengapa dikatakan compact? Karena Ferrari 296 GTB memiliki dimensi panjang 4.565 mm, lebar 1.958 mm, dan tinggi 1.187 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 2.600 mm. Tidak lebih besar jika dibandingkan Honda Civic RS. Dan secara ukuran, 296 GTB juga sedikit lebih kecil dari SF90 Stradale.

Eksterior 296 GTB didesain untuk mengutamakan kemampuan aerodinamis mobil. spoiler depan mobil ini mengadopsi desain “tea-tray” yang dapat memecah angin ke bawah mobil ketika sedang dibawa kencang.

Bagian belakang dilengkapi dengan active spoiler untuk memaksimalkan kontrol kendaraan saat sedang melintas di trek lurus maupun menikung. Hal ini yang membuatnya tetap nyaman diajak bermanuver.

Berbicara jantung pacunya, 296 GTB menggendong mesin tipe V6 twin-turbo berkapasitas 2.992 cc dipadukan dengan motor listrik yang mendapat daya dari baterai lithium-ion 7,45 kWh.

Adapun total tenaga yang dikeluarkan 818 hp (654 hp dari mesin konvensional dan 164 hp dari motor listrik) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 740 Nm pada 6.250 rpm.

Tenaga dan torsi yang besar tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis Dual Clutch delapan percepatan.

Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi mobil asal Italia ini dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik. Sedangkan dari 0 sampai 200 km/jam dapat dicapai dalam waktu 7,3 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com