FIRST DRIVE: Maserati Ghibli

FIRST DRIVE: Maserati Ghibli

Maserati Ghibli merupakan sedan yang  diproduksi oleh pabrikan mobil eksotis asal Italia. Kami pun mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil ini dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Sedan bergaya coupe ini langsung menarik perhatian kami. Pasalnya, Ghibli memiliki desain yang cantik apalagi dibalur oleh warna rosso energia tersebut. Tidak hanya itu, ikon Spatula Maserati yang tersebar di beberapa bagian mobil ini membuatnya menjadi sedan dengan aura super premium.

Langsung saja kami sandarkan badan di balik lingkar kemudinya. Hal yang pertama kali dirasakan adalah serasa duduk di dalam sebuah mobil sport karena tingkat posisi jok yang rendah serta konsol tengah yang tinggi.

Meski tidak dilengkapi dengan instrument digital serta ambient light, namun tetap saja berada di kabin Ghibli masih terasa mewah. Penggunaan instrument analog yang desainnya premium, penggunaan material kulit serta wood panel yang berkelas, dan juga emblem trisula di bagian setir membuat tingkat gengsi Anda bertambah.

Lanjut saja kami jalankan mobil ini. Tentu hal yang paling mencolok adalah jantung pacu yang ada di balik kap mesinnya. Ghibli ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 3.000 cc V6 turbo dengan tenaga mencapai 350 dk serta torsi 500 Nm. Ketika menginjak pedal gas penuh, tenaganya terasa begitu mumpuni meski bisa dibilang tenaganya bukan yang terbesar di kelasnya.

Adit

Tetapi, hal yang paling menyenangkan adalah suara deruman knalpotnya. Ketika memasukkan ke mode ‘Sport’, katup knalpot akan membukan dan suara mesin V6 begitu indah serta buas. Tentu hal ini yang menjadi kelebihan Maserati Ghibli.

Lantas, bagaimana dengan karakter suspensinya? Well, bantingan suspensinya cukup dewasa bahkan lebih ke arah kaku. Namun sisi baiknya, pengendalian mobil ini begitu baik dan tidak ada lawan terlebih jika mode Sport Suspension diaktifkan.

Kesimpulan

Maserati Ghibli memang menjadi sedan premium yang kurang terekspos di Indonesia. Namun, bukan berarti hal itu buruk, justru mobil ini menyimpan berbagai kelebihan. Seperti kemewahan yang tiada tara, mesin yang buas, serta desain eksterior yang cantik. Walaupun , ada beberapa fitur penting yang absen di mobil sport, mewah, bahkan di atas mobil premium. Seperti Paddle Shift, Auto Hold E-Brake, dan Rain Sensor wiper.

Kelebihan

1. Desain eksterior cantik

2. Tenaga mesin buas

3. Handling yang baik

Kekurangan

1. Fitur kurang lengkap

2. Harga jual mahal

Spesifikasi

Maserati Ghibli Improvement

Harga: Rp 3 Miliar

Kapasitas mesin: 3.000 cc V6 turbo

Tenaga maksimum: 350 dk

Torsi maksimum: 500 Nm

Penggerak: roda belakang

Foto tambahan

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com