VIDEO: Crash Test Jeep Wrangler Lagi-Lagi Terbalik

VIDEO: Crash Test Jeep Wrangler Lagi-Lagi Terbalik

Jeep Wrangler telah menjalani tes tabrak yang dilaksanakan oleh Insurance Institute for Highway Safety atau IIHS. Dan lagi-lagi, Jeep yang bodinya tampak kekar dan gagah ini justru menghasilkan tes tabrak yang mengecewakan.

SUV khas Amerika Serikat itu justru terguling saat menabrak sebuah pembatas yang digunakan untuk melihat reaksi keamanan mobil pada penumpang.

Bagian ini menjadi penilaian yang cukup berpengaruh hingga membuat akumulasi penilaian lainnya terseret turun. Padahal penggunaan roll cage dan dampak cedera pada penumpang sudah mendapatkan nilai baik di uji tabrak yang sebelumnya sudah dilakukan.

Sementara untuk uji lainnya, tes tabrakan samping, Wrangler memberikan hasil lebih baik dan keempat ban tetap menapak di permukaan. Kelemahannya ada pada kursi penumpang belakang yang tidak mendapatkan perlindungan maksimal.

Hal ini ternyata juga terjadi pada Jeep Wrangler keluaran tahun 2020 silam. Dengan tes tabrak yang sama persis, Jeep Wrangler berkode bodi JL ini juga terbalik ketika melakukan tes tabrak sebuah pembatas.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com