Jeep Siapkan Varian Gladiator Bermesin V8?

Jeep Siapkan Varian Gladiator Bermesin V8?

Salah satu hal yang kurang di generasi terbaru dari Jeep adalah absennya mesin V8 yang selama ini jadi ciri khas mereka sebagai bagian dari otomotif Amerika. Namun akhirnya tahun lalu, Jeep telah merilis Wrangler bertenaga V8, lewat Wrangler Rubicon 392.

Kabar terbarunya versi mesin V8 ini juga disiapkan untuk pikap mereka, Gladiator.  Imbuhan angka 392 tak lain berasal dari kubikasi mesin V8 yang jika dikonversi dalam satuan cc berada di angka 6.400. Mesin ini menghasilkan daya 470 dk dan torsi 637 Nm..

Dilansir Carscoop, hal ini dikarenakan permintaan akan mesin V8 yang tetap kuat. Mengingat kesamaan antara Wrangler dan Gladiator, tampaknya masuk akal jika mesin V8 juga akan ditawarkan dalam varian pikapnya itu.

Seperti disebut Manajer Brand Senior Jeep Gladiator, Brandon Grimus yang mengakui bahwa ada permintaan untuk Gladiator V8. “Jika Anda menjelajahi forum, ada banyak orang yang saya yakin akan senang membeli Gladiator V8,” katanya.

Grimus melanjutkan untuk menjelaskan bagaimana dalam beberapa tahun terakhir, Jeep telah mencoba untuk memenuhi setiap keinginan pelanggan Wrangler dan dengan logika itu, mungkin memutuskan untuk melakukan hal yang sama dengan Gladiator.

“Jika Anda melihat apa yang telah kami lakukan dengan Wrangler akhir-akhir ini, sepertinya kami telah melewati daftar keinginan dari setiap penggemar Jeep di Amerika,” katanya.

Apalagi menurutnya, menempatkan V8 6.400 cc di bawah kap Gladiator tidak akan lebih sulit daripada Wrangler. Sehingga, Gladiator V8 tampaknya sangat mungkin.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com