Sering Disepelekan, Ini Kesalahan Mencuci Jok Mobil

Sering Disepelekan, Ini Kesalahan Mencuci Jok Mobil

Jok mobil menjadi komponen penting yang harus diperhatikan dan dibersihkan atau dicuci secara secara berkala agar tetap nyaman saat berkendara. 

Namun ada hal penting yang harus diperhatikan saat merawat jok mobil, terutama untuk bahan tambahan yang digunakan seperti shampo yang dijual bebas di aftermarket, atau media sosial. 

"Saya sarankan untuk mencuci jok mobil menggunakan shampo bayi karena kimia yang terkandung rendah, serta jik tidak mudah luntur," kata Feri Gusrijal, bos Ferari Jok Cibubur, kepada OtoDriver.com, baru-baru ini. 

Afrizal

Lebih lanjut ia mencontohkan dengan mencampurkan air dengan shampo bayi di dalam wadah, dan disarankan untuk menggunakan busa yang halus untuk menggosok ke bagian jok. 

Tetapi ada satu hal penting yang wajib diketahui, dimana tak disarankan untuk mencuci jok mobil berbarengan atau keseluruhan. Ia mengatakan ada langkah yang harus dilakukan. 

Afrizal

"Bersihkan jangan semua, perlu konsentrasi satu jok. Misalnya jok supir lalu bisa diangkat untuk dibersihkan, lanjut bisa mencuci sandaran," tambahnya. 

Fery menilai ketika langkah di atas dilakukan dipastikan jok akan bersih. Namun ketika secara menyeluruh ada efek yang akan ditimbulkan. Lantas apa efeknya?

"Jadi kotoran atau daki yang menempel itu tidak akan pergi dan menetap. Kalau menggunakan bahan lain untuk mencuci khawatir dapat merusak jok mobil karena bahan materialnya yang digunakan tidak tahu," tungkasnya. 

Afrizal

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com