Hyundai Stop Jual Model N Mesin Fosil Di Eropa

Hyundai Stop Jual Model N Mesin Fosil Di Eropa

OTODRIVER - Hyundai nampaknya memang meningkatkan fokusnya untuk melansir mobil-mobil tenaga listrik. Tak terkecuali untuk pasar di Eropa, Sebagaimana diuraikan pada laman Carscoops akhir bulan ini (23/2).

Hal itu ditandai dengan tidak lagi dipajangnya Hyundai Kona N, menyusul kemudian i30 N dan i20 N di jaringan dealer Hyundai di seantero Eropa.

Padahal i30 N dan i20 N sejauh ini banyak disebut mampu menyandingkan Hyundai sebagai produsen ‘hothatch’ kelas utama. Terutama untuk pasar Eropa. Setidaknya jika keduanya disandingkan bersama VW Golf GTi dan Ford Fiesta ST.

Menurut sumber Hyundai, kehadiran produk varian N dengan mesin konvensional akan dihentikan pada bulan Februari ini juga. Ini sejalan dengan komitmen untuk hadirkan produk tanpa pipa gas buang ke pada calom pembeli sampai tahun 2035, dan akan menghadirkan mobil tanpa emisi sepenuhnya pada tahun 2045.

Sebagai gantinya varian N akan beralih basis pada kendaraan tenaga listrik.

Setelah di Eropa varian N mesin fosil digusur, maka tinggal kawasan Amerika Serikat yag masih ada pilihan varian N lewat Kona N yang rilis perdana tahun 2023 lalu dan Ioniq 5 N yang segera dilansir tahun ini juga. (EW)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com