VIDEO: Tujuh Mobil Teraman 2019 Versi Euro NCAP

VIDEO: Tujuh Mobil Teraman 2019 Versi Euro NCAP

Setiap model baru yang dirilis tentunya wajib melewati uji tabrak atau yang lebih dikenal dengan Crash Test. Uji ini tentunya dilakukan untuk mengetahui seberapa aman suatu mobil untuk melindungi penumpangnya saat terjadi kecelakaan.

Salah satu lembaga uji tabrak, Euro NCAP melakukan rekap kumpulan mobil paling aman sepanjang 2019. Mobil terbaik dipilih berdasarkan kategorinya.

Berikut adalah tiga mobil teraman versi Euro NCAP yang dliluncurkan pada tahun 2019.

1. Mercedes-Benz CLA Class

Foto: Alfons

 

Mercedes-Benz CLA terpilih menjadi mobil Small Sedan teraman versi Euro NCAP 2018. Mobil lansiran The Silver Arrow ini meraih bintang lima dari lembaga uji tabrak tersebut.

 

2. Subaru Forester

 

Mobil yang tidak lagi dihadirkan di Indonesia ini mendapatkan gelar MPV teraman versi Euro NCAP. Subaru Forester tentunya mendapatkan nilai sempurna dari lembaga keselamatan tersebut.

 

3. Audi A1

 

Beralih ke segmen city car, model teraman jatuh ke tangan Audi A1. Tentu saja A1 mendapakan skor bintang lima dari Euro NCAP. Sayangnya, model ini tidak dihadirkan di Indonesia.

 

4. Renault Clio

 

Renault Clio berhasil menyabet gelar medium hatchback teraman di Eropa. Namun, Clio hingga saat ini belul ada tanda-tanda bakal dipasarkan di tanah air dibawah payung PT Maxindo Renault Indonesia.

 

5. Tesla Model 3

 

Tidak seperti biasanya, model large sedan dipunggawai oleh beberapa model asal Jerman seperti BMW, Mercedes-Benz, bahkan Eropa. Kali ini agak berbeda. Karena kategori sedan besar teraman di benua biru tersebut justru dimenangkan oleh Tesla Model 3 yang merupakan mobil listrik asal Amerika Serikat.

 

6. BMW Seri-3

 

Bukan berarti BMW tak kebagian jatah mobil teraman tahun ini. Pada segmen medium sedan, Seri-3 berhasil mencatatkan sedan berkuran sedang dengan skor uji tabrak terbaik di kelasnya pada tahun 2019.

 

7. Tesla Model X

 

Lagi-lagi, merek asal Amerika Serikat berhasil dinobatkan sebagai Large SUV dengan predikat teraman di Eropa. Sebagai catatn, Tesla Model X telah dipasarkan di Indonesia dibawah naungan importir umum, Prestige Image Motorcars.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com