SUV Toyota ini Jadi Salah Satu Mobil Teraman

SUV Toyota ini Jadi Salah Satu Mobil Teraman

Seiring berjalannya waktu, teknologi modern untuk membuat mobil lebih aman semakin canggih, bahkan untuk mobil kelas menengah dari produsen mobil non-premium. Contohnya KIA, belum lama ini mengklaim memiliki mobil paling banyak dengan peringkat Top Safety Pick (TSP) dan Top Safety Pick + (TSP +) dari Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) yang mengalahkan perusahaan saudaranya, Hyundai.

Namun bagaimana dengan merek lainnya? Kabar terbaru datang dari pabrikan Toyota dengan model RAV4 adalah mobil terlaris di Amerika Serikat, di belakang Ford F-150, Ram 1500 dan Chevrolet Silverado. Namun seberapa amankah medium SUV tersebut dalam kecelakaan? IIHS baru-baru ini menguji RAV4 2019 dan seperti yang diharapkan dari model non-pickup terlaris di Amerika, hasilnya sangat baik.

 

Dilansir dari situs Carbuzz, IIHS telah memberikan RAV4 lansiran terbaru rating TSP+, yang merupakan rating peringkat tertinggi. Namun perlu dicatat, peringkat tersebut dilengkapi dengan label "Penghargaan hanya berlaku untuk kendaraan dengan lampu depan spesifik." Sayangnya hanya Toyota RAV4 Hybrid Limited yang memperoleh peringkat "Baik" untuk lampu depan sementara semua trim lainnya menerima peringkat “Marginal".

Baca juga: Fortuner Bonus PCX, Pajero Sport Bonus Apa?

Selain peringatan lampu depan, RAV4 mencetak "Baik" di semua kategori lainnya, menempatkannya sebagai salah satu dari hanya enam SUV kecil yang menerima peringkat TSP + termasuk Mazda CX-5, Subaru Forester, Hyundai Tucson, Hyundai Kona dan Volvo XC40. RAV4 juga menerima peringkat bintang lima dari National Highway Traffic Safety Administration.

Agar semakin jelas, saksikan video berikut.

 

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com