VIDEO: Teaser Suzuki 'Ertiga' XL6 Dirilis Jelang Peluncuran

VIDEO: Teaser Suzuki 'Ertiga' XL6 Dirilis Jelang Peluncuran

Suzuki Ertiga versi crossover dipastikan muncul dalam waktu tak lama lagi. Sayangnya peluncuran Ertiga yang akan jadi lawan Honda BR-V ini bukan terjadi di Indonesia, melainkan India.

Kali ini teaser resmi dari mobil baru tersebut sudah dirilis oleh Maruti Suzuki selaku pabrikan merek berlogo S itu di India. Mulai dari potongan-potongan foto sampai video singkat dari mobil tersebut bisa kita pantau.

Maruti Suzuki sendiri menamainya dengan nama XL6. Sesuai namanya, Ertiga varian crossover ini dirancang hanya bisa memuat 6 penumpang. 

Selain ground clearance yang lebih tinggi, yang menarik dari mobil ini adalah lampu depannya yang lebih keren dibanding Ertiga yang ada di Indonesia. XL6 tampak telah mengadopsi lampu LED dan sudah ada DRL-nya.

Baca juga: Ertiga XL6 Meluncur Agustus Ini, Apa Bedanya Dengan Versi Indonesia?

Seperti dilansir Indianautosblog.com, mobil ini kabarnya akan diluncurkan pada 21 Agustus 2019 dan punya dimensi lebih besar dari Ertiga.

Untuk urusan dapur pacu, diyakini masih serupa dengan Ertiga di Indonesia, XL6 ditenagai mesin KB15B 1.500 cc yang dijejali dengan Smart Hybrid dengan total daya 104,69 PS /6.000 rpm dan 138 Nm /4.400 rpm. Transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi 4 speed otomatik jadi pilihan.

Simak 5 video teaser XL6 di bawah ini.

 

 

 

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com