VIDEO: Crash Test Toyota Calya 2016

VIDEO: Crash Test Toyota Calya 2016

Toyota Calya yang sudah dites tabrak oleh ASEAN NCAP mendapat hasil yang cukup meuaskan. Jika sebelumnya hanya ada rilis mengenai hasil pengujiannya, kini ASEAN NCAP mengunggah tayangan video uji tabraknya.

Seperti yang diunggah dalam channel YouTube resmi ASEAN NCAP (11/1), Toyota Calya yang punya dua kantung udara ini berhasil melewati uji tabrak depan. Tampak dua airbag sangat baik bekerja melindungi penumpang depan dan pengemudi.

 

ASEAN NCAP

 

Walau kekuatan hantaman tak sampai menghancurkan bodi di area pengemudi, tapi kaca depan dengan cepat retak. Semoga saja keretakan kaca tersebut tak sampai membahayakan penumpang di dalamnya.

Hasilnya, Calya buatan Indonesia ini mendapatkan skor bintang empat untuk perlindungan penumpang dewasa. Pengujian tabrak ini sendiri dilakukan ASEAN NCAP pada September 2016 lalu. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tayangannya berikut ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com