Baru 2 Tahun, Zeekr  EV  Tawarkan Banyak Pilihan Yang Bikin Kompetitor Ketar-Ketir

Baru 2 Tahun, Zeekr EV Tawarkan Banyak Pilihan Yang Bikin Kompetitor Ketar-Ketir

OTODRIVER - Zeekr yang merupakan perusahaan otomotif di bawah naungan Geely Holding Group, dikabarkan meluncurkan mobil listrik sedan pertama mereka yang diberi nama Zeekr 007 pada 17 November 2023 di ajang Guangzhou Motor Show.

Seperti dilansir, Arena Ev pada Senin (06/11) waktu setempat. Ini kesempatan Zeekr untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Sebagai catatan, produsen ini berdiri di 2021 dan langsung meluncurkan Zeekr 001. Kendaraan SUV listrik itu memiliki penjualan positif sebanyak 71.941 unit pada tahun 2022 meski memiliki harga yang tidak murah.

Zeekr 009

Setelah 001, Zeekr memperkenalkan MPV Zeekr 009 dan SUV perkotaan Zeekr X, keduanya memiliki desain yang unik dan menyasar segmen pasar tertentu.

Pengenalan sedan Zeekr 007 dimaksudkan oleh perusahaan untuk menuju pasar yang lebih luas, sebuah langkah yang secara signifikan dapat meningkatkan kehadiran pasar Zeekr.

Meski detail spesifik tentang Zeekr 007 masih dirahasiakan, sedan tersebut diharapkan sudah menampilkan teknologi LiDAR, yang akan menjadi perta kali bagi Zeekr menggunakan teknologi tersebut. 

Penggabungan LiDAR yang biasanya digunakan untuk meningkatkan kemampuan mengemudi otonom, menunjukkan bahwa Zeekr 007 bukan hanya sebuah lompatan ke segmen pasar baru, tetapi, juga sebuah langkah maju dalam hal inovasi dan teknologi.

Zeekr mengirimkan 13.077 kendaraan pada bulan Oktober, mencatat peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Dengan ambisi untuk menggandakan pengirimannya menjadi sekitar 140.000 kendaraan tahun ini, Zeekr menargetkan rata-rata 24.000 kendaraan per bulan dalam dua bulan terakhir tahun ini. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com