Hyundai Ioniq 9 Produksi Massal Diprediksi Meluncur November 2024, Begini Spesifikasinya

Mobil konsep dari Hyundai yang pertama kali diperlihatkan di IIMS 2024 ini bakal segera hadir dalam produksi massalnya November mendatang.
Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 15 Agustus 2024 06:00 WIB
Berita - Hyundai Ioniq 9 Produksi Massal Diprediksi Meluncur November 2024, Begini Spesifikasinya

Hyundai SEVEN konsep

Bagikan ke:

OTODRIVER – Setelah sukses dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6, kini produsen asal Korea Selatan tengah mempersiapkan SUV tiga baris yang akan hadir di pasar Amerika Serikat pada November 2024 mendatang. Mobil tersebut ialah Ioniq 9 dengan bahasa desain khas Hyundai terbaru.

Seperti dilansir Electrek, Ioniq 9 yang tadinya diberi nama SEVEN konsep tersebut sudah menampakan dirinya dalam bentuk produksi massal.

Kehadirannya diharapkan dapat mengisi posisi SUV besar dalam keluarga modern Hyundai. Apalagi mobil ini dapat menampung hingga tujuh orang penumpang.

Sebagai permulaan, mobil ini rencananya akan diedarkan di pasar domestik Korea serta Amerika Serikat. Saat ini di AS, Hyundai telah menawarkan Ioniq 5, Ioniq 6, dan Kona Electric. Tetapi kehadiran Ioniq 9 dapat membantunya meraih pangsa pasar yang lebih banyak lagi di Negeri Paman Sam.

Seperti halnya Ioniq khusus milik Hyundai, model ini diperkirakan bakal menggunakan platform E-GMP yang sama, menawarkan tiga baris tempat duduk, dan opsi powertrain serupa dengan Kia EV9.

Sementara itu, jika berkaca dari mobil konsep Hyundai SEVEN, mengadopsi desain eksterior modern yang sleek, bold, dan mengutamakan aspek aerodinamika kendaraan, di mana seluruh elemen kendaraan menyatu sempurna secara seamless–mulai dari ujung kap mobil hingga ke bagian belakang atap.

Roda kendaraan juga didesain sedemikian rupa untuk mengurangi hambatan udara dan meningkatkan aerodinamika kendaraan secara keseluruhan. (AB)

#hyundai #hyundai-ioniq-9 #mobil-listrik-hyundai #harga-hyundai-ioniq-9 #spesifikasi-hyundai-ioniq9

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.