Wuling Sebar Teaser Calon SUV Listrik Terbaru Mereka

Wuling merilis teaser resmi dari mobil listrik terbaru mereka yang memiliki genre SUV.
Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 19 Juni 2024 09:00 WIB
Berita - Wuling Sebar Teaser Calon SUV Listrik Terbaru Mereka
Bagikan ke:

OTODRIVER – Wuling merilis teaser resmi dari mobil listrik terbaru mereka yang memiliki genre SUV. Mobil bertenaga setrum ini bernama Starlight S.

Nama Starlight sendiri sebenarnya sudah pernah digunakan pada salah satu mobil listrik mereka yang baru-baru ini diluncurkan. Starlight merupakan sedan bertenaga listrik dan ada juga pilihan penggerak Plug-in Hybrid. Nampaknya pabrikan Lima Berlian ini memperluas portfolio Starlight untuk dibubuhkan pada sebuah SUV. Imbuhan S di belakang label Starlight ini yang menjadi pembedanya.

Foto - Wuling Sebar Teaser Calon SUV Listrik Terbaru Mereka
Bagian belakang Wuling Starlight S

Seperti disitat dari carnewschina. Com (18/6), dalam gambar-gambar siluet yang dirilis pihak Wuling, mobil ini bakal memiliki tampang depan yang sporty dengan empat garis lampu DRL tegas. Bagian belakang Starlight S juga menampilkan kesan modern dengan lampu rem LED.

Wuling Starlight S akan hadir sebagai SUV kompak dengan dimensi panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Sebagai perbandingan, BYD Song Plus DM-i berukuran panjang 4.775 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda 2.765 mm.

Dan menariknya, Starlight S ini juga akan hadir dalam dua opsi penggerak. Mereka adalah Battery Electric Vehicle alias BEV dan juga Plug-in Hybrid Vehicle atau PHEV yang mana setup ini sama dengan versi sedannya.

Versi PHEV akan ditenagai mesin 1.500 cc, dengan tenaga maksimum 106 hp dan akan menawarkan dua pilihan paket baterai 20,5 kWh dan 9,5 kWh, sesuai jangkauan listrik murni masing-masing 90 km dan 43 km. Sementara spesifikasi motor listriknya belum diumumkan. 

Varian BEV akan dibekali motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 201 hp dan baterai lithium iron phosphate. Namun besaran kapasitas baterainya belum diumumkan beserta daya jelajahnya.

Tidak hanya itu, Wuling juga merilis bocoran harga jualnya. Mereka mengatakan bahwa Starlight S bakal memiliki banderol harga mulai dari 69.800 Yuan atau setara dengan Rp 157 jutaan. (AW).

#wuling #starlight-s

Bagikan ke:
Jangan lewatkan 2

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.