Wuling BinguoEV Sukses Pikat Pasar dan Sesuai Dengan Target 

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 14 Maret 2024 11:00 WIB
Berita - Wuling BinguoEV Sukses Pikat Pasar dan Sesuai Dengan Target 
Bagikan ke:
BinguoEV telah dipesan 3.000 unit dalam satu bulan peluncurannya

OTODRIVER - Keberhasilan Wuling BinguoEV diterima di pasar tanah air tak lepas dari kesuksesan model EV terdahulu, yakni Air ev. Selain itu, sebagai EV dengan empat pintu, BinguoEV dianggap ideal dengan selera dan kebutuhan orang Indonesia.

Salah satu konsumen BinguoEV, Fachri, mengaku tertarik dengan BinguoEV pada pandangan pertama. “Awalnya saya melihat postingan Wuling di Instagram, wah keren nih  mobil EV barunya,” jelas Fachri. 

Wuling BinguoEV dijajakan dalam tiga pilihan yakni varian Long range dengan jarak tempuh 333km-AC sebagai varian paling ramah kantong, Long-Range 333km AC/DC di lini tengah dan Premium Range 410 km AC-DC sebagai top levelnya.

Ketiga varian BinguoEV dilengkapi dengan fitur keselamatan yakni 2 Airbag,ABS, ESC, EPB, AVH dan ISOFIX. Selain itu semua varian juga sudah dipersenjataui dengan traction control, real wheel antilock, emergency stop signal, dan sound modul for pedestrian warning.

Tak hanya itu, ia dilengkapi juga dengan rear parking sensor & camera,creeping function dan cruise control.

Mobil listrik buatan Cikarang ini pun menggandalkan baterai lithium ferro-phosphate IP67 certified. Baterai ini terbagi menjadi dua spesifikasi yakni 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 km dan 37,9 kWh yang mampu menjelajah 410 km. 

Energi yang dibangkitkan baterai itu membangkitkan tenaga 50kW dan torsi 150 Nm (333km) dan 125Nm (410km). Tenaga itu disalurkan pada roda depan BinguoEV melalui transmisi single reduction gear yang menghasilkan pengendalian yang lembut namun tetap responsif.

Foto - Wuling BinguoEV Sukses Pikat Pasar dan Sesuai Dengan Target 
Kabin lega, minimalis dan modern

Lalu apakah BinguoEV sudah sesuai dengan target yang dibidik Wuling Indonesia? 
Brian Gomgom, Public Relation Manager Wuling Motors, angkat bicara. Ia mengatakan bahwa BinguoEV dibidik untuk menempati segmen hatchback EV dengan rentang range 333-410 km. “Ia menyasar konsumen yang sedang mencari mobil listrik dengan kabin lapang dan nyaman serta kompetitif di pasar,” ujar Brian.

“Saat ini BinguoEV sudah sesuai dengan segmentasi yang kami bidik. Bahkan telah membuka segmen baru, yakni hatchback EV,” tutupnya.

Wuling BinguoEV merupakan salah satu BEV kedua dari Wuling di Indonesia. Mobil yang dibangun di atas platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) ini berhasil cetak pesanan di angka pemesanan lebih dari 3.000 unit per Desember 2023 sejak pre-launch pada November 2023 silam. (SS)

#wuling-binguoev #bev #gsev #made-in-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.