Penghargaan Mobil Listrik Terbaik Di Jepang Justru Disabet Oleh Merek Cina

Penghargaan Mobil Listrik Terbaik Di Jepang Justru Disabet Oleh Merek Cina

OTODRIVER - Sejumlah merek mobil sudah memasarkan mobil listriknya di Jepang. Bahkan tidak hanya merek Jepang sendiri, merek Korea Selatan, Eropa, serta Cina juga hadirkan beragam mobil bertenaga setrum di Negeri Matahari Terbit tersebut.

Dan menariknya, merek mobil listrik yang mendominasi penjualan EV di Jepang justru merek asal Korea Selatan dan Cina. Dan Perusahaan konsultan Enechange menggelar penghargaan Japan EV of The Year 2023.

BYD Dolphin

Jika tahun-tahun sebelumnya penghargaan mobil listrik di Jepang disabet oleh Nissan Sakura, kini justru penghargaan tersebut diraih oleh salah satu model asal Cina, yakni BYD Dolphin. Mobil listrik kompak satu ini meraih penghargaan 241 poin.

Runner-up penghargaan mobil listrik terbaik Jepang adalah Generasi ll Hyundai Kona Electric yang meraih 151 poin. Di posisi ketiga dalam peringkat EV of the Year Jepang 2023 adalah BYD Atto 3 dengan 145 poin.

Voting untuk penghargaan Japan EV of the Year edisi 2023 dilakukan pada tanggal 3 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024. Total ada 261 individu mengikuti voting online, dengan total 512 poin yang diberikan pada voting umum.
BYD Dolphin yang dipasarkan di Jepang hadir dalam dua varian, yakni versi baterai 44,9 kWh dan juga varian baterai 58,86 kWh. Sedikit berbeda dengan versi Indonesia yang hanya hadir dalam satu varian, yakni baterai berkapasitas 60,48 kWh.

Saat ini, BYD Dolphin dipasarkan dalam satu varian di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 425 juta. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com