Wuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Minggu, 5 Mei 2024 16:40 WIB
Berita - Wuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV
Bagikan ke:
Wuling ajak pengguna produknya untuk menjajal fitur Cloud EV

OTODRIVER - Wuling Cloud EV merupakan jajaran terbaru yang hadir di Indonesia. Brand berlogo Lima Berlian ini pun memberikan apresiasi pada komunitas pengguna produknya dengan mengajak perwakilan komunitas resminya untuk mencoba langsung EV barunya ini di bilangan Kemayoran, Jakarta  Pusat (04/05)

Terdaftar perwakilan dari Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID diundang untuk merasakan sensasi langsung fitur yang disuguhkan Cloud EV seperti memarkir dengan panduan fitur all aroud 360 camera dan juga merasakan kenyamanan sofa mode yang jadi andalan mobil yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat ini.

Berbagai fitur andalan seperti voice command, Smart electric tailgate, All Around 360 Camera hingga fitur sofa mode dicoba dengan antusias.

“Cloud EV banyak fitur canggih, termasuk Smart Electric Tailgate. Ini sangat memudahkan pengguna Cloud EV untuk mengakses bagasi dengan berbagai cara, mulai dari deteksi kunci, head unit, dan perintah suara. Saya mengapresiasi Wuling atas fitur inovatif ini,” tutur Jeremy Timothy, Humas WLCI.

Untuk membuktikan kehandalan all around 360 camera, para pengguna Wuling ini pun disuguhkan untuk mengetes langsung fitur ini dengan unit Cloud EV yang seluruh kacanya ditutup dengan kaca film hitam yang tak tembus pandang. Peserta hanya dapat memantau kondisi luar mobil dari Intelligent Head Unit berukuran 15,6 inci yang terdapat pada bagian dasbor tengah.

“Awalnya saya kira challenge ini akan sulit untuk dilakukan karena saya tidak bisa melihat kondisi sekitar mobil dari kaca spion, namun dengan bantuan All Around 360 Camera, parkir pun jadi mudah untuk dilakukan,” terang Jerry perwakilan dari WALI.  

Foto - Wuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV
Mampu memantau kondisi sekitar hanya dari layar 

Berbincang mengenai layer Intelligent Head Unit yang berada di tengah dashboard berhasil mencuri perhatian komunitas resmi Wuling dengan ukurannya yang lebih besar dari head unit yang dimiliki oleh semua lini kendaraan Wuling. Perlu diketahui bahwa Cloud EV telah meniadakan sejumlah besar tombol fisik untuk aktifasi berbagai fitur seperti AC, penyetelan kaca spion, pemilihan drive mode melalui layar besar ini.

“Menurut saya, head unit ini canggih sekali dan menjadi terobosan inovasi di lini kendaraan listrik Wuling. Dengan adanya Intelligent Head Unit ini, tampilan dashboard Cloud EV pun menjadi minimalis dan futuristik,” ucap Anton yang didapuk jadi perwakilan WEVI.

Foto - Wuling Ajak Komunitas Jajal Langsung Cloud EV
Sofa mode memberikan sensasi berbeda untuk sebuah Cloud EV

Andalan Cloud EV selanjutnya adalah Sofa Mode. Melalui fitur ini memungkinkan pengguna untuk beristirahat di kabin seperti duduk di sebuah sofa panjang. Teddy Ichsan selaku Ketua Umum dari Cortezian Indonesia (CI) menyampaikan impresinya ketika duduk bersandar dengan Sofa Mode. “Posisi duduk dengan Sofa Mode seperti ini memungkinkan saya untuk bersantai dan beristirahat sejenak. Kenyamanan yang saya rasakan pun betul-betul seperti duduk di sofa panjang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula anggota klub dan komunitas berkesempatan mencoba fitur keselamatan aktif, Advanced Driver Assistance System (ADAS). Desi Paulina, seorang member Alvez ID menceritakan pengalaman berkendaranya dengan Cloud EV. “Meskipun bodinya tergolong cukup besar dibanding dengan Air ev dan BinguoEV, Cloud EV tetap dapat melakukan manuver dengan mudah. Selain itu, berkendara juga terasa aman karena Cloud EV sudah dilengkapi dengan ADAS. Selama ini, saya merasa tenang dan aman ketika berkendara dengan Alvez yang juga memiliki fitur ADAS,” pungkas Desi. (SS)  

#wuling #cloud-ev #air-ev #bingouev #wuling-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.