VW Golf Ulang Tahun Yang Ke 50. Sosok Mobil Eropa Tersukses

VW Golf Ulang Tahun Yang Ke 50. Sosok Mobil Eropa Tersukses

OTODRIVER - Memasuki tahun 2024 ini, Volkswagen merayakan eksistensi produk paling penting dalam jajarannya yakni Golf yang telah menginjak usia 50 tahun.

Kemunculan pertama VW Golf di tahun 1974, merupakan revolusi otomotif ketika Volkswagen menempatkannya sebegai penerus Beetle. Perubahan besar di mana ia menggunakan penggerak roda depan (bukan mesin belakang), desain yang modern, menawarkan ruang yang lega dan juga ergonomis. Iapun jadi pioneer di masanya dan segera dikuti oleh pabrikan khususnya Eropa.

Golf MK1 menurunkan garis desain kuat yang terpahat hingga generasi terbarunya

Adalah Giorgetto Giugiaro sang desainer yang melahirkan tampilan bagi Golf MK1. Dari desain inilah VW mampu menurunkan evolusi desain yang cukup runut di mana selalu ada ciri yang diteruskan dari antar generasi yang saat ini menginjak ke generasi VIII.

Dalam perjalanannya, pihak VW melakukan langkah-langkah yang cukup cerdas yakni dengan memperluas portfolionya dengan memperkenalkan Golf GTI, Golf Cabriolet, Golf Variant, atau banyak lainnya.

VW pun selalu menyematkan update teknologi baik itu ringan hingga berat. Dan setiap pergantian generasi baru, pabrikan Jerman itu selalu menyelipkan teknologi tercanggih, konsep keselamatan, dan fitur kenyamanan pada mobil kompaknya ini.

Saat ini VW Golf dijuluki sebagai Mobil Eropa Paling Sukses dan hingga tulisan ini diturunkan telah terjual lebih dari 37 juta unit di seluruh dunia.

Dan pada 2024 ini VW juga akan segera memperkenalkan pengembangan evolusioner dari Golf Generasi VIII yang akan dijejali dengan fitur-fitur yang disempurnakan secara visual, sistem bantuan dan powertrain baru, serta sistem dan perangkat lunak infotainment terbaru. Penayangan perdana Golf baru di dunia hanya tinggal beberapa minggu lagi, dengan pra-penjualan dijadwalkan pada musim semi 2024. (SS)

Golf MK8

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com