Tujuh Tahun Di Indonesia Wuling Telah Produksi Ratusan Ribu Mobil

Sebagai gambaran, fasilitas pabrik Wuling di Indonesia tercatat telah memproduksi lebih dari 146.000 unit mobil baik itu untuk memenuhi pasar dalam negeri ataupun luar negeri.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 19 Juli 2024 13:56 WIB
Berita - Tujuh Tahun Di Indonesia Wuling Telah Produksi Ratusan Ribu Mobil
Bagikan ke:

OTODRIVER - Dalam acara GIIAS 2024 Exclusive Media Day, Wuling Motors menjelaskan semangat ‘Melangkah Bersama Indonesia’ yang menjadi tema utama dalam ulang tahun ke-7 Wuling di tanah air. 

Sebagai gambaran, fasilitas pabrik Wuling di Indonesia tercatat telah memproduksi kurang lebih 146.000 unit mobil baik itu untuk memenuhi pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Foto - Tujuh Tahun Di Indonesia Wuling Telah Produksi Ratusan Ribu Mobil
wuling giias 2024 - 7 year Wuling di Indonesia

Dan selama 7 tahun itu juga pabrikan berlogo lima berlian ini telah menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang mulai dari segmen ICE, hybrid hingga EV.

Wuling pun telah didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani penjualan dan purna jual bagi konsumen. 

“Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran Top brand otomotif terkemuka di Indonesia. Di sisi lain, di segmen EV yang kini semakin ketat, Wuling pun berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi,” terang Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.  

Foto - Tujuh Tahun Di Indonesia Wuling Telah Produksi Ratusan Ribu Mobil
wuling giias 2024 - 7 year Wuling di Indonesia

“Dengan angka tersebut, Wuling EV mendominasi segmen kendaraan listrik tanah air dengan market share sebesar 52% dari sejak awal tahun hingga Juni 2024. Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” lanjutnya.

Selain pasar domestik, Wuling juga telah melebarkan sayap dengan membukukan angka ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan. Menariknya, sepertiga dari jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik. Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara. 

Masih seputar EV, saat ini Wuling memiliki ABC Stories yang merupakan keluarga kendaraan listrik yang terdiri dari Air ev, BinguoEV dan Cloud EV. Ketiganya hadir dalam rangka memberikan beragam pilihan yang sesuai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Selain itu sebagai wujud dukungan nyata dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia. 

Wuling membekali setiap kendaraan listriknya dengan baterai yang berkualitas tinggi dan telah teruji keamanannya untuk seluruh produk yang dipasarkan di dalam negeri maupun ekspor. 

Baterainya telah melewati berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada insiden terbakar dengan sendirinya.

Pabrikan asal Tiongkok ini pun sudah menjalin kerja sama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik yang berkualitas dan tentunya menjadi langkah serius dalam pengembangan industri dari ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. (SS)

#wuling #wuling-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.