Lebih Detail BYD M6, MPV EV Yang Dirancang Untuk Pasar Indonesia

Mobil ini dikatakan sebagai MPV Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari BYD yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 19 Juli 2024 13:40 WIB
Berita - Lebih Detail BYD M6, MPV EV Yang Dirancang Untuk Pasar Indonesia
Bagikan ke:

OTODRIVER - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, BYD memberikan kejutan besar dengan meluncurkan BYD M6.

Mobil ini merupakan MPV Battery Electric Vehicle (BEV) pertama dari BYD yang dirancang khusus untuk pasar tanah air.

“Pasar Indonesia telah jadi salah satu prioritas BYD, oleh karenanya secara khusus BYD M6 kami luncurkan pertama kali secara global di Indonesia,” tutur Eagle Zhao  President Direktur  PT BYD Motor Indonesia saat dijumpai di ICE BSD Tangerang (17/07).

“BYD M6 dirancang khusus untuk keluarga Indonesia dengan menawarkan kombinasi antara ruang, kenyamanan, performa dan teknologi terkini,” sambungnya.

Dalam peluncurannya, BYD memberikan tiga varian harga yakni:

  1. Rp 379 juta Standard 7 seater dengan range 420 km
  2. Rp 419 juta Superior 7 seater dengan range 530 km
  3. Rp 429 juta Superior Captain 6 seater dengan range 530 km

Secara dimensi, M6 memiliki panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.690 mm. Sedangkan untuk wheelbasenya 2.800 mm dan ground clearance 170 mm.

Mobil full setrum ini mengandalkan pelek 17 inci dan dibalut dengan ban 225/55/R17.

Melengok ke dalam interiornya, dasbor nampak mewah dengan head unit 12,8 inci yang bisa dirotate dan terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Tampilannya semakin menawan dengan hadirnya atap panoramic yang menjalar dari depan ke belakang. Namun atap kaca ini hanya terdapat pada varian Superior dan Superior Captain saja.

Secara umum M6 tergolong cukup lengkap fitur keselamatannya  Dari Anti-Lock Breaking System (ABS), Electronic Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Hill Hold Control (HHC).

Sedangkan varian Superior dan Superior Captain sudah dibekali fitur lebih lengkap seperti Adaptive Cruise Control, Autonomous Emergency Brake (AEB), Predictive Collision Warning (PCW), Blind Spot Detection (BSD), Rear Traffic Alert (RCTA) hingga Lane Departure Assist. 

Mobil yang dikenal juga sebagai BYD Song Max EV ini dilengkapi motor listrik berkekuatan 201 hp dan torsi 310 Nm yang disalurkan ke roda depan.

Sementara baterai sudah pasti menggunakan jenis BYD Blade Battery dengan dua spesifikasi yakni 55,6 kWh dengan range jarak 420 km dan 71,8 kWh dengan jarak tempuh 531 km. (SS)

Foto - Lebih Detail BYD M6, MPV EV Yang Dirancang Untuk Pasar Indonesia
Interior sederhana namun modern
Foto - Lebih Detail BYD M6, MPV EV Yang Dirancang Untuk Pasar Indonesia
Tampilan dasbord relatif bersahaja dibanding EV pada umumnya
Foto - Lebih Detail BYD M6, MPV EV Yang Dirancang Untuk Pasar Indonesia
 Tampilan detail BYD M6 7 Seat
Foto - Lebih Detail BYD M6, MPV EV Yang Dirancang Untuk Pasar Indonesia
Tampilan detail Superior Captain 6 Seat

#byd #giias

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.