Toyota RAV4 Bakal Tersedia Versi Listriknya

Toyota RAV4 dikabarkan bakal hadir versi listriknya pada tahun 2026 mendatang.
Penulis: Aditya Widiutomo
Selasa, 6 Agustus 2024 09:00 WIB
Berita - Toyota RAV4 Bakal Tersedia Versi Listriknya
Bagikan ke:

OTODRIVER – Toyota RAV4 dikabarkan bakal hadir versi listriknya pada tahun 2026 mendatang. Saat ini, RAV4 hadir dalam opsi penggerak bensin, hybrid, dan juga Plug-in Hybrid.

Seperti dikutip dari drive.com.au (5/8), kabarnya RAV4 listrik ini bakal berdiri di atas platform yang sama dengan versi Internal Combustion Engine alias ICE. Artinya, RAV4 EV ini akan berdiri di atas platform TNGA-K.

Foto - Toyota RAV4 Bakal Tersedia Versi Listriknya
Toyota RAV4

Namun hingga saat ini, belum diketahui spesifikasi resmi dari RAV4 listrik ini. Seperti tenaga motor listriknya, kapasitas baterai, hingga daya jelajahnya.

Tetapi besar kemungkinan RAV4 akan menerima desain terbaru Toyota, dengan lampu depan berbentuk hiu martil yang lebih ramping, grille yang lebih besar, serta bagian belakang yang diperbarui, dan masih mempertahankan arsitektur TNGA-K yang ada.

Saat ini RAV4 hadir di Indonesia dalam pilihan penggerak PHEV. RAV4 generasi kelima ini dipasarkan dengan harga Rp 1,150 miliar.

Di balik kap mesinnya, RAV4 ditenagai oleh jantung pacu bensin 2.500 cc dan juga motor listrik. Total Tenaga mesin bensinnya mencapai 184 hp dan torsi 227 Nm dan juga mendapatkan tambahan daya dari motor listrik depan sebesar 180 hp dan 270 Nm serta motor listrik belakang  53 hp dan 121 Nm.

RAV4 sendiri merupakan SUV medium Size yang cukup laris secara global, seperti di Amerika Serikat dan juga Australia. Namun mobil ini tidak terlalu populer di Indonesia.

Dan uniknya, Toyota sempat memproduksi RAV4 versi  EV pada generasi pertama dan keduanya. Namun mobil ini tak dilanjutkan lagi pada generasi-generasi selanjutnya. (AW). 

#toyota #rav4

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.