Toyota New Fortuner Pasti Diluncurkan Minggu ini

Mungkin akan ditempeli nama Legender atau bisa saja nama lainnya
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 3 September 2024 13:20 WIB
Berita - Toyota New Fortuner Pasti Diluncurkan Minggu ini
Bagikan ke:

OTODRIVER - Toyota membagikan informasi bahwasanya pihaknya akan melakukan peluncuran produk baru Fortuner, tepatnya pada Jumat, 6 September 2024 di bilangan Jakarta Selatan. Dalam undangannya tertulis bahwa model ini dilabeli sebagai New Fortuner.

Walau demikian, nampaknya kita harus bersabar mengenai spesifikasinya dan detailnya saat launching beberapa hari mendatang.

Mengenai nama, kemungkinan ini bukan perihal yang sifatnya final. Masih ada kemungkian bakal ada nama lain yang diusung oleh SUV ini semisal Legender yang beberapa waktu silam sempat ramai disebut. Tapi bisa juga nama lainnya yang bakal menjadi kejutan sendiri dari The Three Ovals di pasar negeri Batik.

Sebelumnya sumber kami memberikan kisi-kisi bahwa model yang bakal hadir ini akan lebih mewah dari Fortuner yang ada saat ini.

“Fortuner yang akan hadir besar kemungkinan membawa model baru yang sebelumnya tidak ada di Indonesia. Lebih mewah dari yang ada saat ini,” terang sumber yang tak ingin diketahui identitasnya ini.

“Mungkin namanya Legender atau bakal membawa spesifikasi seperti yang dijejalkan pada Legender,” jelasnya saat dihubungi OtoDriver beberapa waktu lalu.

Ia juga menyebutkan bahwa model ini sudah mulai diproduksi di bulan September 2024 ini.

Sedangkan Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia masih enggan membuka keran informasi mengenai mobil ini. “Saya belum bisa memberikan komentar tentang model baru,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM dalam pesan singkatnya.

Lalu seperti apakah kira-kira gambaran sosok Legender ini? 

Mengacu pada model yang sudah ada di Thailand. Sosok Legender ini kasta Fortuner tertinggi di Negeri Gajah Putih. 

Versi termewah ini dilengkapi dengan unit lampu yang berbeda dari kelas standar dan desain bumper depan dan belakang. Dan mengunakan roda 20 inci, pencahayaan ambient interior, kursi kulit two-tone, sistem suara JBL, dan satu set sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) dan juga punya opsi penggerak 4x4. Spekulasi lainnya, New Fortuner ini mungkin saja dibekali dengan mesin Mild Hybrid yang lebih efisien atau malah punya sunroof. 

Untuk keluar dari spekulasi ini, harap bersabar kami akan melaporkan detail pada saat mobil ini diluncurkan di minggu ini juga. (SS)

#toyota-fortuner #fortuner-legender #new-fortuner

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.