Toyota Land Cruiser 300 Akan Dapatkan Upgrade Fitur. Apa Saja Itu?

Upgrade bukan pada tampilan namun lebih fokus pada fitur salah satunya TSS
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 12 Juli 2024 15:58 WIB
Berita - Toyota Land Cruiser 300 Akan Dapatkan Upgrade Fitur. Apa Saja Itu?
Bagikan ke:

OTODRIVER - Tak terasa kehadiran Land Cruiser 300 sudah mengginjak tiga tahun sejak diluncurkan. SUV ladder frame ini mendapatkan kesuksesan besar dalam hal penjualan hampir seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. 


Berdasar pada infomasi yang dikutip dari Best Car, pabrikan Three Ovals akan memberikan penyegaran pada model tersebut. Disebutkan bahwa Toyota belum berupaya memperbarui tampilam Land Cruiser tersebut. Sebaliknya, produsen mobil tersebut dikatakan memprioritaskan kemajuan dalam teknologi dan keselamatan. 


Jika dilihat Land Cruiser 300 sudah tertinggal dalam hal teknologi infotainment. Demikian juga pada sistem bantuan pengemudi yang lagi-lagi terasa harus diupdate seiring kondisi jaman. 


Laporan Best Car itu secara lebih detail mengatakan bahwa pembaruan awal akan fokus pada sistem multimedia Land Cruiser. Contohnya pada opsi BluRay dan CD/DVD. Lagi pula siapa juga yang masih menggunakan CD di mobil? 

Model yang diperbarui akan mempertahankan fungsionalitas MicroSD, dan semuanya juga harus hadir standar dengan koneksi HDMI.


Selain itu Land Cruiser juga akan mendapat update pada fitur Toyota Safety Sense 3.0 yang akan diperbaharui dengan model terkini. Sistem bantuan pengemudi yang direvisi ini mencakup kamera menghadap ke depan dengan resolusi lebih tinggi dan sensor radar yang ditingkatkan. Ini juga mendukung pembaruan perangkat lunak melalui udara dan terdiri dari sistem pra-tabrakan yang ditingkatkan yang menyediakan deteksi kendaraan, pengendara sepeda, pejalan kaki, dan pengendara sepeda motor.


Peningkatan juga akan dilakukan pada kontrol jelajah radar dinamis dan bantuan penelusuran jalur, memastikan kendaraan dengan sistem baru tetap berada di tengah jalurnya. 


Laporan Jepang juga menyebutkan bahwa pembaruan keamanan siber akan diterapkan bersamaan dengan penyesuaian untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan emisi.


Akan tetapi, semua langkah tersebut menimbulkan konsekuensi. Diperkirakan Toyota akan menaikkan harga untuk Land Cruiser 300 Series. 


Rencananya refreshment ini baru akan terjadi pada 2025 mendatang. (SS) 
 

#land-cruiser #land-cruiser-300 #land-cruiser-update

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.